PT CS2 Pola Sehat Pandaan; Serahkan Beasiswa kepada 36 Siswa di Lingkungan Pabrik

PT CS2 Pola Sehat Pandaan; Serahkan Beasiswa kepada 36 Siswa di Lingkungan Pabrik

PT CS2 Pola Sehat Pandaan; Serahkan Beasiswa kepada 36 Siswa di Lingkungan Pabrik

Telah memberikan beasiswa kepada lebih dari 500 siswa

Surabaya, Kabarindo- PT CS2 Pola Sehat yang berlokasi di Kemiri Sewu, Pandaan, Pasuruan, menyerahkan beasiswa kepada 36 siswa SD dari sekolah-sekolah di lingkungan pabrik pada Kamis (19/9/2019).

Menurut Harianus I. Zebua. Head of Corporate and Marketing Communication OT Group yang menaungi PT CS2 Pola Sehat, kegiatan sosial tersebut rutin dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar pabrik.

Ia mengatakan, sejak pabrik beroperasi di Pandaan pada 2011, PT CS2 Pola Sehat menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar. Perusahaan ini melakukan aktivitas sosial di antaranya pemberian beasiswa kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu, donasi hewan kurban pada perayaan Idul Adha dan pembuatan sumur untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga.

“Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, kami mengadakan sejumlah program bagi masyarakat sekitar. Salah satunya pemberian beasiswa setiap tahun bagi siswa SD, SMP dan SMU dari keluarga kurang mampu,” ujar Harianus.

Ia menjelaskan, sejak 2012, program beasiswa PT CS2 Pola Sehat telah menjangkau lebih dan 500 siswa. Besarnya Rp.480 ribu-Rp.1,2 juta per anak tiap tahun bergantung jenjang pendidikan mereka.

“Beasiswa tersebut diharapkan dapat membantu biaya pendidikan anak-anak, terutama SPP,” ujar Harianus.

Pada kesempatan tersebut diserahkan beasiswa kepada 36 siswa SD, di antaranya dari SDN Baujeng 1 dan Baujeng 2 Pandaan. Djuariyah, Kepala Sekolah SD Baujeng l, dan Mila Aulia, guru SDN Baujeng 2, mengapresiasi pemberian beasiswa tersebut.

”Program beasiswa ini sangat bermanfaat membantu anak didik kami dalam memastikan kelangsungan pendidikan mereka, setidaknya hingga tingkat pendidikan menengah. Semoga program ini diteruskan dan ditingkatkan agar dapat menjangkau lebih banyak siswa yang membutuhkan,” ujarnya.

Mila menambahkan, anak didiknya mendapatkan beasiswa sejak 2015 yang diterima setiap bulan. Jumlah siswa di SDN Baujeng 2 sebanyak 308 siswa, sedangkan yang menerima beasiswa saat ini 13 siswa. Ia berharap, PT CS2 Pola Sehat dapat menambah jumlah siswa yang mendapatkan beasiswa.

Mila menjelaskan, agar tepat sasaran, dana beasiswa dimasukkan ke dalam tabungan para siswa penerima, sehingga benar-benar digunakan untuk kebutuhan mereka.

Penulis: Natalia Trijaji