Predator Helios 500; Laptop Gaming Pertama & Satu-Satunya dengan Prosesor AMD Ryzen Generasi Kedua

Predator Helios 500; Laptop Gaming Pertama & Satu-Satunya dengan Prosesor AMD Ryzen Generasi Kedua

Predator Helios 500; Laptop Gaming Pertama & Satu-Satunya dengan Prosesor AMD Ryzen Generasi Kedua

Performa laptop ekstrim dan pengalaman gaming yang imersif

Surabaya, Kabarindo- Acer semakin menegaskan posisinya sebagai brand teknologi dengan jajaran produk berprosesor AMD Ryzen terlengkap di tanah air.

Setelah memperkenalkan lini lengkap laptop dengan AMD Ryzen series yaitu laptop Swift 3 dan Aspire 3, kali ini Acer meluncurkan laptop gaming flagship, Predator Helios 500, yang ditenagai prosesor termutakhir AMD Ryzen 7 generasi kedua dan Radeon RX Vega 56 untuk performa gaming yang ekstrim.

Dengan prosesor AMD Ryzen generasi kedua yang overlockable, Predator Helios 500 menjadi notebook gaming pertama yang menghadirkan teknologi pemrosesan prosesor 12nm pertama dengan performa multithreaded tertinggi yang mungkin didapatkan pada sebuah PC desktop konvensional.

Clock speed yang efektif lebih tinggi pada seluruh core dari prosesor Ryzen generasi kedua meningkatkan performa prosesor Ryzen pada aplikasi-aplikasi game, kreativitas dan produktivitas real-world populer. Pengalaman bermain game akan menjadi lancar dan indah pada resolusi-resolusi populer baik dari 1080p Ultra, 1440p High hingga 4K. Dengan dukungan performa multiprocessing yang tinggi, prosesor Ryzen generasi kedua pada Predator Helios 500 PH517-61 juga menawarkan kecepatan pembuatan konten yang lebih baik. Sementara kartu grafis Radeon RX Vega 56 memberikan visual yang lebih baik dengan refresh rate 144 Hz yang mendukung teknologi AMD FreeSync, fitur untuk menghilangkan screen tearing dan stuttering mengganggu yang sering terjadi saat bermain game.

Andreas Lesmana, Gaming Series Product Manager Acer Indonesia, mengatakan Predator Helios 500 dirancang untuk pengalaman bermain game yang imersif dan akseleratif dengan dukungan prosesor AMD Ryzen generasi kedua dan kartu grafis Radeon RX Vega 56 untuk hardcore gamers tanah air. Produk ini sekaligus menjadi laptop gaming pertama dan satu-satunya yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen dengan kartu grafis Radeon RX Vega 56.

Armawati Cen, Business Development Manager AMD Indonesia, mengatakan kombinasi kartu grafis Radeon RX Vega, display yang mendukung FreeSync dan performa tinggi dari CPU Ryzen generasi kedua memampukan gamers enthusiast untuk menikmati pengalaman gaming terbaik dengan Predator Helios 500 (PH517-61).

Melalui peluncuran ini, AMD menunjukkan komitmen untuk memberikan generasi baru kinerja pemrosesan dan grafis dalam sebuah form-factor Notebook Gaming High End bagi gamers, kreator konten dan pengguna enthusiast dalam mendapatkan pengalaman komputasi yang lebih cepat dan lancar, ujarnya.

Pada beberapa uji coba game, Predator Helios 500 dengan kartu grafis AMD Radeon RX Vega 56 mampu memainkan game dengan FPS lebih dari 60 pada setting 1080p dengan refresh rate mencapai 144 Hz. Sementara teknologi Radeon FreeSync, SSD NVMePCIe yang ultra-cepat, jaringan Killer DoubleShot Pro dan memori yang dapat diupgrade hingga 64GB memastikan aktivitas tetap berjalan mulus, no stuttering dan no tearing, membuat Predator Helios 500 menjadi laptop gaming ideal untuk game AAA graphic-intensive.

Perangkat ini juga memiliki teknologi pendingin dari Acer yaitu AeroBlade 3D Fan, kipas logam berukuran 0,1mm untuk mengoptimalkan aliran udara dan memberikan performa pendinginan hingga 35% lebih baik dibandingkan kipas konvensional. Pengguna dapat mengatur mode pada kipas melalui software PredatorSense.

Bagi yang mencari pengalaman gaming maksimal, tersedia port Thunderbolt 3 ganda dan Display Port serta port HDMI 2.0 yang mendukung hingga tiga monitor eksternal. Acer membenamkan dua speaker dan sebuah subwoofer yang dipadukan Acer TrueHarmony dan teknologi Waves MAXXAudio untuk memberikan suara luar biasa, juga telah mendukung Waves Nx yang menjadikan semua headset audio memiliki fitur audio 3D hiper-realistis sesuai dengan posisi gerakan pemakainya.

Keyboard dengan RGB backlit menawarkan empat zona pencahayaan dengan dukungan hingga 16,8 juta warna. Teknologi anti-ghosting memberikan kontrol akhir untuk menjalankan perintah yang kompleks dan dapat diatur melalui 18 tombol khusus yang dapat diprogram.

Predator Helios 500 (PH517-61) juga memiliki teknologi terbaru dari AMD untuk mengoptimalkan pemakaian Virtual Reality (VR) pada segala headset VR yang ada di industri saat ini dengan Radeon VR Ready Premium. Ini memberikan pelanggan pengalaman dunia virtual yang lebih imersif, intuitif dan interaktif.

Selain Predator Helios 500, Acer juga memperbarui lini laptop gamingnya dengan varian Nitro 5 (AN515-42), dengan prosesor AMD Ryzen 7 2700U yang memberikan peningkatan signifikan dalam kecepatan penggunaan 175% lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya dan didukung oleh kartu grafis Radeon RX 560X. Nitro 5 juga dilengkapi Windows 10 Home dan mendukung upgrade ke SSD NVMe yang lebih cepat dua kali dibandingkan SSD biasa.

Seperti laptop gaming Acer pada umumnya, Nitro 5 juga menghadirkan kemudahan untuk upgrade HDD/RAM secara mudah dan cepat melalui fitur backdoor compartment.

Predator Helios 500 (PH517-61) dengan prosesor AMD Ryzen generasi kedua ditawarkan seharga Rp.39.999.000, sedangkan Nitro 5 (AN515-42) ditawarkan Rp.14.799.000 sudah dilengkapi Windows 10 Home.

Penulis: Natalia Trijaji