Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020; Ajak Masyarakat Tetap Aktif & Bugar dengan Berlari

Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020; Ajak Masyarakat Tetap Aktif & Bugar dengan Berlari

Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020; Ajak Masyarakat Tetap Aktif & Bugar dengan Berlari

Obati kerinduan masyarakat akan event lari pada masa normal baru

Surabaya, Kabarindo- Olahraga lari digemari banyak masyarakat Indonesia. Banyak orang yang menyempatkan berlari di jalanan atau tempat terbuka lainnya, terutama pada akhir pekan dan hari libur. Namun pandemi Covid-19 membuat masyarakat tak bisa melakukan kebiasaan yang menyehatkan ini.

Pada masa new normal atau disebut adaptasi kebiasaan baru, masyarakat bisa melanjutkan olahraga lari, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu Pocari Sweat, minuman isotonik pengganti cairan tubuh, mengajak masyarakat untuk mengikuti Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020 yang akan digelar pada 16 Agustus 2020 serentak di seluruh Indonesia.

Event lari akbar tersebut diumumkan dalam virtual press conference pada Senin (13/7/2020) yang dipandu oleh Melanie Putria. Acara ini menghadirkan narasumber Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Agus Prayogo, atlet lari nasional, dan Sahila Hisyam, celebrity runner.

Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020 menargetkan jumlah peserta sebanyak 4.000 pelari. Ada 2 kategori lari yaitu 5K dan 10K agar dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. Pendaftaran mulai dibuka pada 15 Juli 2020 melalui website www.pocarisweat.id dengan biaya pendaftaran sebesar Rp.175.000.

Wina, sapaan Winawati, optimis target tersebut akan tercapai, bahkan mungkin lebih dari itu, mengingat event pada tahun-tahun sebelumnya mendapat respon luar biasa. Ia mengatakan, Pocari Sweat Run telah diakui sebagai salah satu ajang event lari akbar paling dinanti sepanjang tahun. Sejak pertama kali dilaksanakan pada 2014, jumlah pesertanya terus meningkat, bahkan kehabisan slot lari dalam hitungan kurang dari satu jam setiap dibuka registrasi. Namun situasi pandemi Covid-19 telah menggagalkan begitu banyak event lari skala kecil hingga internasional, termasuk Pocari Sweat Run 2020 yang semula akan diadakan di kota Bandung dan Solo.

Melihat kerinduan masyarakat pencinta olah raga lari terhadap pengalaman mengikuti sebuah event lari, maka event tersebut tetap digelar dengan konsep virtual,” ujarnya.

Menurut Wina, Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020 akan memberikan pengalaman berlari virtual seperti pada event lari regular. Mulai dari adanya stretching, real time flag-off ceremony, live streaming hingga host-interactions, sehingga para peserta tidak hanya berlari sendirian, namun dapat saling berinteraksi meskipun melalui virtual. Juga akan ada finisher package bagi seluruh peserta yang menyelesaikan lari. Setiap peserta akan mendapat medali, sertifikat dan masker limited edition.

Event lari ini dipastikan memiliki konsep yang berbeda dari pengalaman berlari virtual lainnya, karena menghadirkan semua pengalaman event lari reguler ke ranah digital,” ujarnya.

Wina menambahkan, Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020 bukan event adu lari. Jadi tak akan ada predikat juara, namun ada pemenang untuk kategori khusus. Misalnya pemenang best costume.

Keselamatan pelari juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Pocari Sweat mengedepankan #SafeRunning dengan mengajak semua peserta untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Atlet lari, Agus, mengajak semua pencinta lari untuk aktif berolahraga kembali dengan mengikuti event tersebut dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Ia mengaku senang sekali ketika mengetahui akan digelar Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020 dengan konsep yang interaktif. Menurut Agus, hal ini akan memberikan standar baru untuk event lari virtual di Indonesia.

Tahun ini saya gagal mengikuti beberapa event lari karena pandemi. Tentunya ada kekecewaan dan kerinduan. Karena itu, saya sangat menantikan tanggal 16 Agustus nanti,” ujar Agus.

Melanie juga mengatakan sudah tidak sabar untuk ikut berlari di Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020. Ia akan ikut kategori 10 km.

Berlari bersama 4.000 pelari lainnya di seluruh Indonesia dalam waktu yang bersamaan tapi melalui virtual, itu merupakan pengalaman baru. Saya dapat berinteraksi dengan teman yang juga ikut serta. Jadi, dimanapun saya berlari walaupun sendirian, rasanya akan tetap seru, tuturnya.

Sahila juga mengungkapkan hal senada. “Tujuan saya ikut lari ini untuk having fun dan yang penting, selalu aktif berolahraga agar tetap sehat dan jauh dari penyakit, ujar selebriti yang mengaku rutin berlari di kotanya Bogor.

Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020 akan dipandu Daniel Mananta dan Ega Maharani sebagai host serta dihibur oleh penampilan Diskopantera setelah sampai di garis finish. Daniel mengatakan, ini pertama kalinya ia memandu event lari virtual dan akan menjadi pengalaman baru baginya. Ia yakin, Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020 tak akan kalah menarik dengan event lari regular offline. Ia siap berinteraksi dengan para peserta dan terus menyemangati mereka selama berlari nanti.

Wina mengajak masyarakat untuk terus rutin berolahraga guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta imunitas.

“Stay healthy, stay active,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji