Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > OYO Indonesia Luncurkan VaccinAid; Tingkatkan Keamanan Pelanggan di Tengah Pandemi

OYO Indonesia Luncurkan VaccinAid; Tingkatkan Keamanan Pelanggan di Tengah Pandemi

Ekonomi & Bisnis | Sabtu, 31 Juli 2021 | 17:43 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
OYO Indonesia Luncurkan VaccinAid; Tingkatkan Keamanan Pelanggan di Tengah Pandemi

OYO Indonesia Luncurkan VaccinAid; Tingkatkan Keamanan Pelanggan di Tengah Pandemi

Pastikan properti mitra dan pekerjanya telah divaksinasi Covid-19

Surabaya, Kabarindo- OYO meluncurkan program VaccinAid yang merupakan program jangka panjang untuk memastikan properti mitra dan pekerjanya telah divaksinasi Covid-19. Saat ini, program VaccinAid difokuskan kepada vaksinasi pekerja frontline, seperti resepsionis, petugas keamanan dan kebersihan di berbagai properti mitra OYO di Indonesia.

VaccinAid akan menjadi bagian dari proses pemesanan hotel yang dilakukan pelanggan. Dengan VaccinAid, pengguna aplikasi OYO akan memiliki visibilitas hotel mana saja di jaringan OYO dengan staf yang sudah divaksinasi, baik dengan dosis pertama atau dosis kedua. Hal ini memungkinkan pengguna merasa lebih aman. Inisiatif ini berangkat dari temuan survei internal OYO yang menunjukkan 87% responden menyatakan lebih suka hotel dengan staf yang sudah divaksinasi ketika menginap.

Agus Hartono Wijaya, Country Head, OYO Hotels and Homes Indonesia, mengatakan sebagai pelaku sektor hospitality, menjadi prioritas untuk turut menekan angka penularan Covid-19. Salah satu upayanya dengan menghadirkan VaccinAid guna memastikan keamanan bagi para pelanggan. Para mitra pemilik properti pun merasa terbantu oleh panduan dari OYO terkait program vaksinasi di daerah operasional masing-masing, sehingga mereka bisa lebih mudah mendapatkan vaksin bagi karyawan properti, terutama staf operasional di lapangan yang melayani para pelanggan secara langsung.

“Kami terus berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait guna mempercepat implementasi program VaccinAid bagi mitra properti yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia,” ujarnya.

Program VaccinAid dibagi menjadi tiga tahapan. Pertama, mendata properti mitra di jaringan OYO Indonesia untuk melihat apakah pekerja di properti tersebut telah divaksinasi atau belum, untuk kemudian diarahkan ke sentra vaksinasi terdekat di wilayah operasional properti tersebut. Tahap selanjutnya, melakukan verifikasi ulang guna memastikan pekerja di properti mitra tersebut sudah divaksinasi. Tahap terakhir, properti yang telah terverifikasi vaksinasi akan diberikan label VaccinAid di aplikasi OYO, sehingga dapat memberikan keamanan bagi para pelanggan yang ingin menginap.

Hingga saat ini, lebih dari 50 properti OYO yang tersebar di Jawa dan Bali telah divaksinasi dan mendapatkan label VaccinAid. OYO menargetkan, setidaknya 100 properti mitranya bisa mendapatkan label ini pada akhir Juli 2021 dan percepatan di setiap bulan berikutnya.

OYO Indonesia juga telah melakukan kegiatan vaksinasi bagi karyawan dan masyarakat sekitar. Didukung oleh Dinas Kesehatan Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, OYO telah melaksanakan vaksinasi kepada lebih dari 300 peserta di OYO Townhouse Salemba. Tempat ini juga menjadi sentra vaksinasi yang dapat didatangi oleh masyarakat umum pada 19-24 Juli 2021 dengan kuota 300 peserta setiap hari.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER