NBA Gandeng Pemprov Jatim; Hadirkan Akademi Pelatih Jr

NBA Gandeng Pemprov Jatim; Hadirkan Akademi Pelatih Jr

NBA Gandeng Pemprov Jatim; Hadirkan Akademi Pelatih Jr

Berikan pelatihan kepada lebih dari 12.000 pelatih dan guru olahraga

Surabaya, Kabarindo- National Basketball Association (NBA) dan Pemprov Jawa Timur menjalin kerja sama untuk menghadirkan Akademi Pelatih Jr. NBA di Jawa Timur yang berlangsung hingga 29 November 2018.

Program ini diharapkan dapat menjangkau lebih dari 12.000 pelatih dan guru olahraga. Akademi Pelatih Jr. NBA bertujuan untuk semakin mengembangkan olahraga basket lokal melalui pelatihan lapangan, penguatan dan pengondisian tubuh serta pendidikan basket kepada guru-guru olahraga.

Para peserta akan menerima pembekalan agar dapat mendorong dan memfasilitasi partisipasi para muridnya, termasuk panduan pelatihan dengan kurikulum program di sekolah dan ekstrakurikuler, akses terhadap sumber online di website Jr. NBA dan peralatan pelatihan dasar. Kegiatan ini merupakan program Akademi Pelatih Jr. NBA pertama yang diadakan di Jawa Timur setelah dilaksanakan di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Supratomo, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur, mengatakan para pelatih dan guru-guru olahraga di Surabaya akan mendapat kesempatan untuk menerima pelatihan bertaraf NBA serta arahan langsung dari para professional.

Kami berharap kegiatan Akademi Pelatih Jr. NBA ini dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi pelatih, guru-guru serta generasi muda di Surabaya,” ujarnya.

Francesco Suarez, NBA Asia Vice President of Global Partnerships, mengatakan pihaknya antusias untuk memperkenalkan Akademi Pelatih Jr. NBA di Jawa Timur. Program ini telah menjadi sarana untuk memperkenalkan olahraga basket kepada ribuan guru olahraga di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk membangun upaya pengembangan generasi muda guna memberikan dampak positif kepada lebih banyak anak-anak laki-laki maupun perempuan di Indonesia, ujarnya.

Jr. NBA merupakan program partisipasi olahraga basket global untuk anak-anak laki-laki dan anak-anak perempuan, mengajarkan keahlian dasar serta nilai-nilai inti pertandingan yang dimulai dari level dasar sebagai bentuk usaha untuk menumbuhkan dan memperbaiki pengalaman olahraga basket para pemuda, bagi pemain, pelatih dan orangtua.

Selama musim 2017-2018, NBA telah menjangkau lebih dari 26 juta anak di 71 negara melalui berbagai kamp, klinik, tantangan keterampilan, pertandingan liga dan program dengan jangkauan luas.

Penulis: Natalia Trijaji