Mola TV Gandeng Matrix dan MIX; Siap Tayangkan Premier League

Mola TV Gandeng Matrix dan MIX; Siap Tayangkan Premier League

Mola TV Gandeng Matrix dan MIX; Siap Tayangkan Premier League

Berikan kenyamanan bagi individu maupun komunitas pecinta bola dalam menyaksikan pertandingan Premier League

Surabaya, Kabarindo- Mola TV secara resmi mengumumkan kerja samanya dengan Matrix dan MIX untuk menghadirkan tayangan Premier League (PL). Mola TV menjadi pemegang seluruh hak siar Premier League musim 2019/2020 - 2021/2022.

Ayi Farid Wajdi, Chief of Distribution & Broadcast (CDB) Mola TV, optimis kerja sama membangun layanan Mola Matrix akan saling menguntungkan dan sejalan dengan rencana pengembangan Mola TV di Indonesia.

Tujuan Mola TV menggandeng Matrix dan MIX dalam penayangan Premier League di Indonesia untuk memberikan kenyamanan bagi individu maupun komunitas pecinta bola dalam menyaksikan pertandingan Premier League di tempat-tempat favorit, baik bersama keluarga ataupun teman-teman.

Premier League akan dapat ditonton melalui Mola TV di kawasan perumahan dengan bantuan layanan Mola Matrix, sedangkan untuk keperluan komersial bisa menggunakan layanan dari MIX. Mola Matrix merupakan layanan baru yang dibentuk oleh Mola TV dan operator parabola Matrix TV untuk menghadirkan kanal Mola TV ke pengguna parabola.

Bobby Christoffer, C00 MIX, mengatakan pihaknya akan memastikan bahwa penyelenggaraan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku bagi venue atau usaha komersial yang menyelenggarakan program ini.

“Selain mendapatkan registrasi resmi sebagai anggota dan venue yang terdaftar, mereka juga akan mendapatkan siaran resmi untuk area komersial dari pemegang hak siar,” ujarnya.

Bobby mengatakan, tempat-tempat komersial seperti hotel, resto dan kafe yang mengajak nonton bareng Premir League wajib mendaftar di molalivearena.com. Namun jika masyarakat di perumahan ingin mengadakan nobar, tak perlu membayar asal tak dikomersilkan, misalnya dengan menghadirkan sponsor.

Ia menambahkan, untuk rencana ke depan, MIX telah mempersiapkan berbagai keuntungan dan kejutan yang menarik bagi venue yang terdaftar sebagai anggota Mola Live Arena.

Sementara itu Commercial Sales & Marketing Manager Matrix, Didik Satria, mengatakan jaringan Matrix yang sudah mencapai seluruh daerah di Indonesia bisa dimanfaatkan untuk daerah perumahan. Dengan daya cakup yang luas, layanan Mola Matrix diharapkan dapat menjadi konten yang berkualitas, berguna dan menghibur bagi masyarakat Indonesia.

Layanan dalam Mola Matrix menghadirkan 4 kanal utama Mola TV antara lain Mola Sports yaitu 24 jam kanal Premier League, Mola Sports 2 yang berisi beragam acara olah raga dunia dan nasional, Mola Film yang menghadirkan berbagai film dalam dan Luar negeri serta tayangan orisinal produksi Mola TV serta Mola Kids yang merupakan tayangan 24 jam khusus acara anak-anak seperti Barney and Friends, Garfield dan masih banyak Iagi.

Mola TV adalah sebuah platform hiburan yang menyajikan berbagai konten eksklusif dan menarik dengan cara menggabungkan elemen live TV, on-demand viewing, interaktif dan social media. Mola TV dapat disaksikan melalui berbagai sarana di antaranya tayangan Free-To-Air (FTA) parabola, smart TV Mola dan perangkat streaming full HD Mola yang disambungkan ke televlsi.

Matrix TV merupakan bagian dari Matrix Group yang bergerak dalam layanan media dan broadcasting. Saat ini Matrix TV sudah mencakup seluruh daerah di Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

Total pengguna antena parabola Matrix TV sudah melebihi 20 juta untuk layanan Free to Air dan 1,2 juta untuk Pay TV Box. Didik menargetkan, dengan adanya konten Premier League, jumlah pelanggan Pay TV bisa naik menjadi 3 juta. Ia menyebutkan, saat ini market share Matrix mencapai sekitar 50% di pasar parabola.

Untuk dapat menikmati layanan Matrix TV, anggota bisa menggunakan antena parabola dan Matrix Receiver agar mendapatkan tayangan dengan gambar dan suara lebih jernih dan jelas.

Sedangkan MIX Network merupakan penyedia jasa konten dan media platform yang dipadukan dengan teknologi, khususnya di bidang olahraga. Didirikan pada 2017, bisnis MIX adalah menghubungkan titik-titik yang ada pada industri tersebut. Saat ini MIX memiliki beberapa program antara lain MIX 360° eSports dan University Esports League of Indonesia.

Penulis: Natalia Trijaji