Mirah Poteh; Segarkan Momen Agustusan

Mirah Poteh; Segarkan Momen Agustusan

Mirah Poteh; Segarkan Momen Agustusan

Disajikan Hotel Premier Place Juanda, terbuat dari sirsak dan stroberi

Surabaya, Kabarindo- Menyambut HUT RI ke-73, tim food and beverage Hotel Premier Place Juanda Surabaya akan menyajikan minuman spesial Mirah Poteh bertema kemerdekaan. Tamu bisa memesannya di Coriander Restaurant mulai 17 Agustus hingga akhir bulan ini.

Sesuai dengan temanya, minuman tersebut dinamai Mirah Poteh dalam warna merah putih seperti bendera Indonesia. Terbuat dari stroberi dan sirsak, buah yang tumbuh subur di negara tropis. Stroberi menghasilkan warna merah, sedangkan sirsak menghasilkan warna putih pada minuman.

Chef Andi Abidin dari Premier Place, menjelaskan sirsak memiliki banyak manfaat bagi kesehatan diantaranya meningkatkan sistem imun tubuh, penghasil energi, membantu produksi hemoglobin dan melawan kanker.

“Daging buah sirsak yang matang menjadi bahan utama Mirah Poteh, dipadukan dengan buah stoberi. Minuman ini menawarkan rasa asam bercampur manis. Cocok dan segar untuk dinikmati pada musim kemarau yang panas saat ini,” ujarnya.

Chef Andi memberikan tips cara mengolah daging buah atau sayuran sebagai minuman, khususnya jus. Ia menganjurkan untuk menghindari bahan dengan aroma yang sama kuatnya. Sebaiknya pilih bahan-bahan yang warnanya variatif agar tampilan minuman menarik. Untuk menambah cita rasa jus buah, tambahkan air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon.

“Jangan menyepelekan bahan tambahan ini, karena kandungan di dalamnya berguna sebagai anti-kanker berkat limpahan antioksidan yang alami,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji