Miliki Bentuk Wajah Idaman; dengan V-Shaping di Clariskin

Miliki Bentuk Wajah Idaman; dengan V-Shaping di Clariskin

Miliki Bentuk Wajah Idaman; dengan V-Shaping di Clariskin

Wajah tirus dan kulit kencang tanpa rasa sakit dengan HIFU

Surabaya, Kabarindo- Memiliki wajah tirus atau berbentuk V dengan kulit kencang menjadi idaman banyak wanita. Namun ada sebagian wanita yang diciptakan dengan rahang berbentuk lebar sejak lahir. Seiring bertambahnya usia, kulit wajah dan leher juga menjadi kendur, sehingga membuat wajah terlihat lebar.

Clariskin menawarkan cara untuk membuat wajah terlihat tirus dan kulit kembali kencang dengan menggunakan teknologi canggih High Intensity Focused Ultrasound (HIFU). Treatment ini dibahas oleh dr. Oktaviana Hartanto, Akp. dari klinik kecantikan Clariskin dalam beauty talkshow “V-Shaping without Pain” di event Chronicles of Kingdom di Galaxy Mall Surabaya pada Sabtu (26/10/2019).

“Bentuk wajah orang kan beda-beda ya. Ada yang sudah berbentuk V sejak lahir, ada yang rahangnya lebar. Orang Asia umumnya ingin memiliki wajah berbentuk V yang dianggap ideal. Hal ini bisa terwujud dengan treatment HIFU yang membuat wajah terlihat V tanpa rasa sakit,” ujarnya.

dr. Oktaviana mengatakan, wajah menjadi terlihat lebar juga karena proses aging atau bertambahnya usia. Lemak di wajah turun dan kulit menjadi kendur. Masalah ini bisa diatasi dengan treatment HIFU.

“HIFU bisa dilakukan oleh mereka yang memasuki proses aging mulai usia 25 tahun,” ujarnya.

dr. Oktaviana menjelaskan, teknologi HIFU menggunakan panas untuk membentuk kolagen. HIFU akan mengeluarkan gelombang ultrasound dengan panjang gelombang tertentu yang ditargetkan pada lapisan kulit dalam. Ultrasound ini akan menstimulasi kolagen, sehingga kulit lebih kencang, elastis dan kenyal.

Ia mengatakan, treatment HIFU dikerjakan pada lapisan dermis dan subkutan. Pada lapisan dermis untuk merangsang kolagen, sehingga kulit menjadi kencang. Sedangkan pada lapisan subkutan berfungsi untuk mengerutkan lemak, sehingga kulit terangkat dan kontur wajah kembali bagus. HIFU juga mampu merampingkan double chin dan membuat kulit leher kembali kencang.

dr. Oktaviana memaparkan cara pengaplikasian HIFU. Wajah dibersihkan dulu, kemudian dioleskan krim anestesi pada area sasaran. Setelah 30 menit, dilakukan proses HIFU selama 20-30 menit. Menurut dr. Oktaviana, proses ini tidak menimbulkan rasa sakit. Setelah perawatan, pasien bisa beraktivitas seperti biasa karena tidak ada bekas luka sama sekali.

“Hasilnya akan terlihat dalam 3 hari hingga satu minggu dan makin bagus dalam waktu sebulan. Untuk memperoleh hasil maksimal, treatment perlu diulang satu bulan sekali, bergantung pada usia dan kekenduran kulit,” ujarnya.

dr. Oktaviana menambahkan, untuk contouring wajah perlu dilakukan treatment 2x. Untuk mengatasi kulit kendor, sebaiknya treatment dilakukan 3-5 kali. Sedangkan untuk mengatasi lemak di wajah dibutuhkan treatment 2-4 kali. Guna mempertahankan kondisi kulit yang sudah bagus, perlu dilakukan maintenance dengan treatment satu kali setiap 6 bulan.

Penulis: Natalia Trijaji