Maxwin Organization; Targetkan Bangun 2 Juta Rumah Tipe 36

Maxwin Organization; Targetkan Bangun 2 Juta Rumah Tipe 36

Maxwin Organization; Targetkan Bangun 2 Juta Rumah Tipe 36

Ajak developer bangun rumah tanpa riba, masyarakat bisa miliki rumah dengan cicilan ringan

Surabaya, Kabarindo- Maxwin Organization menargetkan pembangunan 2 juta rumah tipe 36 di seluruh Indonesia.

Founder Maxwin Organization, Maxmillian Winardi, menjelaskan 2 juta rumah tersebut terbagi atas 1 juta rumah yang akan dijual secara komersial dan 1 juta yang akan dihibahkan kepada fakir miskin yang dikelola oleh yayasan yang sudah digandengnya.

Bagi konsumen yang membeli rumah tipe 36, Maxwin Organization akan membangunkan satu rumah lagi tipe yang sama untuk dihibahkan kepada fakir miskin melalui yayasan. Jadi konsumen yang membeli rumah ini turut membantu masyarakat yang tidak mampu memiliki rumah.

“Kami membuat program 1 juta rumah gratis bagi fakir miskin untuk membantu pemerintah menyediakan rumah bagi masyarakat Indonesia,” ujar Winardi.

Maxwin Organization juga berniat membangun rumah murah bebas riba. Untuk mewujudkan hal ini, Winardi mengajak para developer properti untuk bergabung membangun rumah tipe 36 tanpa riba. Ia mengklaim sudah banyak developer yang bergabung dengan Maxwin.

Winardi menjelaskan, developer yang ingin bergabung harus memenuhi tiga persyaratan. Pertama, aset developer harus lebih banyak daripada jumlah utang. Kedua, minimal realisasi pembangunan di lokasi sudah mencapai 20% dari target. Ketiga, lahan pembangunan atas nama perusahaan developer.

Menurut Winardi, rumah tipe 36 tersebut akan bebas riba, karena tidak menggunakan pendanaan dari perbankan, sehingga tidak ada beban bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan cicilan ringan.

Winardi menambahkan, pihaknya sudah 5 tahun mengedukasi masyarakat tentang jeleknya ekonomi riba dan KPR perbankan yang banyak macet pada masa pandemi. Banyak pembangunan rumah juga tersendat, sehingga semakin banyak warga yang belum memiliki rumah. Karena itu, pihaknya menawarkan konsep pendanaan sistem sharing.

“Dalam pembangunan rumah dan KPR tidak menggunakan pendanaan dari bank. Pembeli rumah tipe 36 cukup membayar 1% dari harga jual tanpa bunga dan tanpa KPR bank selama 100 bulan,” paparnya.

Penulis: Natalia Trijaji