Lumbung Pangan Jatim Optimalkan Sinergi; dengan GoSend

Lumbung Pangan Jatim Optimalkan Sinergi; dengan GoSend

Lumbung Pangan Jatim Optimalkan Sinergi; dengan GoSend

Permudah mobilitas belanja bahan pokok secara online

Surabaya, Kabarindo- Gojek melalui layanan GoSend mendukung Pemprov Jatim dalam program Lumbung Pangan Jatim yang menyelenggarakan Pasar Sembako Murah selama 21 April-21 Juli 2020 di Jatim Expo.

Untuk memastikan keamanan dan kesehatan, baik mitra Gojek yang memberikan layanan GoSend maupun Lumbung Pangan Jatim menetapkan standar prosedur operasional (SOP) dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer di Jatim Expo, menerapkan jaga jarak fisik (physical distancing) serta melengkapi mitra driver Gojek dengan masker dan alat pelindung diri lainnya.

Leo Arifin, VP Strategic Regional Head Gojek Jatim dan Bali Nusra, mengatakan layanan GoSend turut membantu memutus penyebaran pandemi COVID-19 melalui teknologi dan program kolaboratif. Pihaknya juga terus mendukung gerakan #dirumahaja dengan menghindari kontak fisik langsung sambil mengemban tanggung jawab menjaga mitra seoptimal mungkin agar mereka tetap produktif dan aman.

Masyarakat dapat berbelanja secara daring melalui website. Setelah melakukan pembayaran secara virtual dan menginformasikan titik pengirimannya, maka driver Gojek akan mengantarkan belanjaan ke tempat yang dituju. Pembeli akan menerima barang melalui layanan GoSend dengan gratis biaya pengiriman hingga 20 kilometer yang ditanggung oleh Pemprov Jatim.

Inovasi dalam sistem GoSend mempermudah pengguna untuk menginformasikan alamat lengkap dan jenis barang yang hendak dikirim serta memantau lokasi mitra driver Gojek pada saat proses pengiriman barang.

Transaksi belanja online yang memanfaatkan layanan bebas ongkir rata-rata dilayani oleh 200 lebih driver per hari, sehingga dalam sehari ada lebih dari 200 ojek online yang dibantu mendapatkan penghasilan melalui program Lumbung Pangan Jatim.

Penulis: Natalia Trijaji