Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > LINE Luncurkan Fitur LINE Ramadhan; Hadirkan Ragam Konten Bermanfaat

LINE Luncurkan Fitur LINE Ramadhan; Hadirkan Ragam Konten Bermanfaat

Hukum & Politik | Jumat, 17 Mei 2019 | 15:32 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
LINE Luncurkan Fitur LINE Ramadhan; Hadirkan Ragam Konten Bermanfaat

LINE Luncurkan Fitur LINE Ramadhan; Hadirkan Ragam Konten Bermanfaat

Untuk temani pengalaman berpuasa para pengguna

Surabaya, Kabarindo- LINE Indonesia memperkenalkan fitur LINE Ramadhan dengan tema “Jurus Lebih Teladan (Julit)” atau #SaatnyaJulit.

Melalui tema ini, LINE Ramadhan ingin memberikan konten yang beragam dan bermanfaat bagi pengguna, sehingga bisa membantu mereka untuk menjadi individu yang lebih baik. LINE Ramadhan menyuguhkan tiga konten utama yang meliputi Julit Ramadhan, Rejeki Anak Soleh dan Baper (Baca Petunjuk Ramadhan).

“Kami sadar akan tingginya kebutuhan para pengguna dalam mendapatkan konten informatif dan edukatif seputar Ramadhan. Setelah tahun lalu kami meluncurkan chatbot Ramadhan pertama di Indonesia, tahun ini kami fokus dalam memperkaya konten kami lewat fitur LINE Ramadhan. Fitur ini kami rancang sedemikian rupa untuk memberikan pengalaman berpuasa yang seru, namun juga penuh makna untuk para pengguna,” kata Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia.

Fitur LINE Ramadhan bisa diakses melalui menu LINE Ramadhan di More tab dalam aplikasi LINE serta melalui landing page https://w.line.me/ramadan/landing/ yang akan membawa pengguna ke dalam akun resmi LINE Ramadhan. LINE Ramadhan yang diakses dari dalam aplikasi LINE menyediakan konten lengkap, sedangkan situs web LINE Ramadan hanya memberikan teaser dari fitur yang disediakan.

1. Julit Ramadan

Konten ini menyajikan misi atau tujuan yang bisa dicapai oleh pengguna selama Ramadhan. Pengguna yang berhasil menyelesaikan misinya akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik. Sebelum memulai Julit Ramadjan, pengguna akan mendapat sejumlah pertanyaan yang akan menentukan misi mereka selama satu bulan ke depan.

Julit Ramadhan akan menyediakan notifikasi bagi pengguna untuk menerima update harian terkait berbagai misi yang harus dipenuhi. Pada akhir Ramadhan, pengguna akan menerima Rapor Ramadjan yang menunjukkan rekap berbagai misi yang telah dijalani selama satu bulan penuh serta berapa banyak misi yang sudah mereka selesaikan.

2. Rejeki Anak Soleh

Melalui konten Rejeki Anak Soleh, LINE Ramadhan akan memberikan kuis berupa sejumlah pertanyaan dengan pilihan ganda secara berkala kepada pengguna. Jika menjawab dengan benar, pengguna akan mendapatkan poin yang bisa dikumpulkan untuk mendapatkan hadiah menarik setiap minggunya. Peringkat pengguna yang menjawab dengan benar dan cepat bisa dilihat pada papan peringkat yang akan diumumkan dalam Leaderboard mingguan yang akan dilakukan dipublikasikan setiap hari Minggu pukul 20.00.

3. Baper (Baca Petunjuk Ramadan)

Konten ini berisi tujuh informasi atau pesan seputar Ramadhan yang variatif dan informatif serta diharapkan bisa membantu pengguna dalam beribadah pada bulan suci ini. Tujuh pesan informatif tersebut akan dibawakan oleh selebritas populer seperti Cinta Laura Keihl, Amanda Rawles, Sivia Azizah dan Ari Irham.

Selain fitur-fitur di atas, LINE Ramadhan juga menghadirkan konten harian yang bisa membantu kelancaran beribadah puasa, seperti Jadwal Sholat dan Alarm Sholat. Konten menarik lainnya adalah Promo Ramadhan yang menyediakan berbagai promosi dari merek-merek terkenal selama Ramadhan ini.

Pengguna LINE yang ingin mengikuti segala aktivitas yang disajikan di LINE Ramadhan dapat menemukan fitur ini di bagian More Tab pada aplikasi pertukaran pesan LINE. Bagi pengguna iOS dan Android, More Tab berupa ikon tiga titik yang terletak di kanan bawah aplikasi.

LINE akan terus berupaya untuk berinovasi guna mendekatkan jarak antara pengguna dengan berbagai layanan yang bisa memperkaya pengalaman dan kehidupan sehari-hari mereka.

“Kami harap fitur LINE Ramadhan ini dapat melengkapi pengalaman berpuasa dan memberikan makna lebih untuk para pengguna,” ujar Dale.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER