Libur Panjang; PT KAI Daop 8 Operasikan KA Tambahan

Libur Panjang; PT KAI Daop 8 Operasikan KA Tambahan

Libur Panjang; PT KAI Daop 8 Operasikan KA Tambahan

 

Untuk KA Sancaka, KA Gajayana dan KA Jayabaya

 

Surabaya, Kabarindo- Pada libur panjang (long weekend) perayaan Paskah saat akhir pekan Jumat 29 Maret-Minggu 1 April 2018, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang yang melakukan keberangkatan dari stasiun wilayah Daop 8 Surabaya.

 

Untuk itu PT KAI Daop 8 melakukan perpanjangan rangkaian KA dan mengoperasikan KA tambahan. Manager Humas Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko, mengatakan KA yang mengalami perpanjangan rangkaian adalah Sancaka Pagi (Surabaya Gubeng – Yogyakarta) sebanyak 80 seat ekonomi pada 29-31 Maret & 1 April 2018 sehingga jumlahnya menjadi 570 seat, KA Gajayana (Malang – Gambir) sebanyak 50 seat eksekutif pada 29 Maret & 1 April 2018 sehingga jumlahnya menjadi 450 seat, KA Jayabaya (Malang – Pasar Senen) sebanyak 80 seat ekonomi 29 Maret & 1 April 2018 sehingga jumlahnya menjadi 720 seat.

 

PT KAI Daop 8 juga mengoperasikan KA Sancaka tambahan relasi Surabaya Gubeng – Yogyakarta dengan sususan rangkaian 8 KA eksekutif dengan total kapasitas 400 seat. KA ini beroperasi pada Sabtu, 31 Maret 2018 dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 18.15 WIB.

 

Selain di stasiun, masyarakat bisa membeli tiket melalui website kai.id, aplikasi KAI Access, Contact Center 121, gerai Alfamart dan Indomaret, agen-agen mitra KAI serta vending machine (mesin pemesanan tiket) di stasiun.

 

“Perpanjangan rangkaian KA dan KA tambahan ini diharapkan dapat mengakomodasi meningkatnya jumlah penumpang pada long weekend ini,” ujar Gatut.

Penulis: Natalia Trijaji