Kulit Cantik & Glowing; dengan Alat Venus Versa

Kulit Cantik & Glowing; dengan Alat Venus Versa

Kulit Cantik & Glowing; dengan Alat Venus Versa

Dimiliki klinik Maria Elizabeth Surabaya, gabungkan tiga teknologi berbeda dalam satu perangkat untuk memberikan perawatan terhadap masalah estetika

Surabaya, Kabarindo- Teknologi kecantikan terus berkembang yang menawarkan kepada kaum perempuan untuk memiliki bentuk tubuh dan kulit idaman. Teknologi ini dimanfaatkan klinik-klinik kecantikan untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Klinik Maria Elizabeth Surabaya memiliki alat treatment canggih Venus Versa yang berasal dari kanada, yang menggabungkan tiga teknologi berbeda untuk memberikan perawatan terhadap masalah estetika yang paling umum saat ini.

dr. Adityaningrum menjelaskan, Venus Versa menggabungkan tiga teknologi unik yaitu Intense Pulsed Light (IPL) dengan SmartPulse, NanoFractional Radio Frequency dengan SmartScan dan teknologi (MP) 2 proprietary dari Venus Concept (Frekuensi Radio Multi-Polar + Pulsed Electro Magnetic Fields).

“Teknologi yang digunakan unik, sangat efektif memberikan hasil nyata pada wajah dan tubuh serta cepat dan aman. Setelah menjalani perawatan, kita bisa kembali beraktivitas, karena hampir tidak membutuhkan waktu pemulihan,” ujarnya dalam peluncuran alat treatment Venus Versa pada Selasa (30/4/2019).

dr. Adityaningrum mengatakan, Intense Pulsed Light (IPL) dengan SmartPulse ditujukan untuk perawatan jerawat, hair removal (penghilangan rambut) serta photorejuvenation / photofacial (fotorejuvenasi / fotofasial).

“Pulsa cahaya spektrum luas disaring secara selektif dan dikirim ke kulit yang diserap oleh target kromofor serta diubah menjadi panas terapeutik,” terangnya.

Untuk hair removal, target kromofor adalah melanin di batang rambut. Sementara untuk fotorejuvenasi / fotofasial, target kromofor adalah oksihemoglobin untuk lesi vaskular dan melanin untuk lesi berpigmen di kulit.

Sedangkan untuk perawatan jerawat, digunakan dua cahava. Cahaya biru menargetkan porfiria yang diproduksi oleh bakteri Propionibacterium Acnes, yang mengarah pada penghancuran bakteri, sementara panjang gelombang cahaya merah mengontrol peradangan dan mempromosikan penyembuhan yang lebih cepat.

Kemudian NanoFractional Radio Frequency (RF) dengan SmartScan bertujuan untuk melapisi kembali kulit, yang membantu mengurangi munculnya bekas jerawat, bekas luka traumatis, striae, rosacea, dischromia, kerutan dalam, pori-pori yang membesar serta tekstur dan pigmentasi kulit yang tidak merata.

dr. Adityaningrum menjelaskan, treatment ini mampu mengurangi risiko hiperpigmentasi pasca-inflamasi (PIH) dan meninggalkan jaringan utuh yang cukup di antaranya serta penyembuhan luka yang lebih cepat.

“SmartScan menggunakan algoritma unik dan teknologi pemilihan pola yang memungkinkan operator untuk menghasilkan pola khusus untuk fleksibilitas dan kontrol maksimal selama perawatan,” ujarnya.

Sedangkan teknologi (MP) 2 merupakan kombinasi Multi Frekuensi Radio (RF) dan Pulsed Electro Magnetic Fields (PEMF) untuk membentuk kontur tubuh, pengurangan selulit, pengencangan kulit dan pengurangan kerutan.

“(MP) 2 efektif dalam remodeling kolagen untuk pengencangan kulit, pembentukan tubuh, pengurangan selulit, pengurangan kerutan dan pembentukan kapiler baru untuk pembaruan pasokan darah,” ujar dr. Adityaningrum.

Penulis: Natalia Trijaji