Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corp; Tawarkan Produk Makanan Korea

Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corp; Tawarkan Produk Makanan Korea

Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corp; Tawarkan Produk Makanan Korea

Ikuti pameran East Food Indonesia 2019, targetkan 10 ribu pengunjung

Surabaya, Kabarindo- Demam K-Pop melanda masyarakat Indonesia pada beberapa tahun ini. Banyak orang, terutama kaum muda, menggemari hal-hal yang berbau Korea seperti film, musik dan makanan.

Hal ini mendorong Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corp., perusahaan yang bergerak di bidang impor makanan Korea ke Indonesia, mengikuti pameran East Food Indonesia yang berlangsung di Grand City Surabaya selama 20-23 Juni 2019 dengan mengusung tema Discover Your K-Food.

Choi Dongeun, Assistant Chief Representative Korea Agro-Trade Center, Jakarta, mengatakan tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap hal-hal yang berbau Korea, termasuk makanan Korea, menjadi salah satu motivasi Korea Argo-Fisheries & Food Trade Corp. mengikuti pameran tersebut.

“Banyak orang Indonesia yang suka makanan Korea, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Maka kami ikut pameran ini untuk lebih memperkenalkan produk makanan dan minuman Korea kepada masyarakat, khususnya di Jawa Timur,” ujarnya.

Choi menyebutkan, ada 8 perusahaan importir Korea yang ambil bagian dalam event tersebut. Mereka menawarkan beragam produk makanan dan minuman termasuk yang menjadi favorit masyarakat Indonesia di antaranya mie, samyang, saos dan bumbu, serta produk baru ginseng. Menurut ia, yang paling digemari adalah snack dari Korea.

Selain menghadirkan beragam produk makanan dan minuman, booth Korea juga mengadakan demo cooking pada 22 Juni 2019 bersama chef dari Korea yang akan memasak Tteokbokki. Makanan ini merupakan kue besar berbentuk silinder dengan saus pedas manis yang yummy. Kemudian pada 23 Juni 2019 akan ditampilkan demo membuat Gimbap atau Korean Sushi Roll dengan isian bahan dan rasa yang khas dalam balutan rumput laut.

Choi mengatakan, ini pertama kali Korea Argo-Fisheries & Food Trade Corp. mengikuti pameran tersebut. Jadi lebih memperkenalkan produk, sehingga tidak mematok target. Namun ia berharap, booth Korea di pameran tersebut bisa dikunjungi 10 ribu orang dan membuka peluang bagi distributor di Indonesia.

“Booth Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corp. diharapkan bisa menjadi booth favorit bagi pengunjung untuk mencicipi makanan dan minuman dari Korea serta menjadi pilihan untuk mengembangkan bisnis kuliner di Indonesia,” ujar Choi yang melihat potensi kuliner Korea di sini cukup besar.

Penulis: Natalia Trijaji