KDI 2018 Sisakan Tiga Kontestan; Melaju ke Babak Selanjutnya

KDI 2018 Sisakan Tiga Kontestan; Melaju ke Babak Selanjutnya

KDI 2018 Sisakan Tiga Kontestan; Melaju ke Babak Selanjutnya

Abi (Sidrap), Musbrother (Medan) dan Delima (Tanjung Balai) siap bersaing di tiga besar

Surabaya, Kabarindo- Persaingan di ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 semakin ketat. Kini tersisa tiga kontestan yaitu Abi (Sidrap), Musbrother (Medan) dan Delima (Tanjung Balai) yang akan bersaing di tiga besar ajang ini.

Sebelumnya pada tayangan Senin (10/9/2018) malam, tampil 4 kontestan di babak 4 besar yaitu Delima (Tanjungbalai), Musbrother (Medan), Abi (Sidrap) dan Janwar (Sinjai). Namun Janwar harus ‘terjemput’ meninggalkan panggung, sehingga menyisakan 3 kontestan untuk melaju ke babak selanjutnya.

“Terima kasih atas dukungan orang tua, teman dan semua pemirsa di rumah. Saya telah menampilkan yang terbaik. Maaf jika saya tidak bisa melanjutkan ke babak selanjutnya,” ujarnya.

Dalam setiap episode, KDI selalu menyajikan tantangan kepada para kontestan. Pada Senin tadi malam, tantangan yang diberikan adalah zona Pantura, zona India, zona Melayu dan zona Dangdut Original. Para kontestan bisa melaluinya dengan apik yang diapresiasi juri.

Zona Pantura dimulai oleh si kembar asal Medan dengan membawakan ‘Sayang’ yang di populerkan oleh Via Vallen. Kemudian Delima membawakan ‘Ditinggal Rabi’, disusul Abi membawakan ‘Aisyah Jatuh Cinta – goyang 2 jari’ dan Januar dengan lagu ‘Simalaka’. Abi terpilih paling favorit oleh juri.

Pada tantangan selanjutnya zona India, semua kontestan membawakan lagu asal Bollywood. Delima menyanyikan ‘Dil Laga Liya’, Abi dengan lagu andalan ‘Muskurane’, Janwar membawakan ‘Gerua’ dan Musbrother dengan ‘Tinak Tintana’. Janwar berhasil berada di posisi kedua pada klasemen sementara dari perhitungan SMS dan Likes pemirsa.

Pada zona Melayu, Musbrother membawakan ‘Laksmana Raja di Laut’ yang memukau penonton dan juri. Dilanjutkan oleh Abi membawakan 'Janji', kemudian Delima dengan lagu 'Layar kertas' dan Janwar membawakan 'Seroja'.

Zona terakhir adalah zona Dangdut Original. Delima menyanyikan 'Jera', kemudian Musbrother menunjukkan kelihaian dalam lagu 'Menunggu'. Dilanjutkan oleh Abi dengan 'Cintailah Aku karena Allah', disusul Janwar membawakan lagu 'Gala-Gala'. Pada babak ini Abi menjadi bintang, karena sangat menghayati lagu yang dibawakan.

Pada akhir acara, Host Raffi Ahmad, Wendi Cagur dan Ruben Onsu mengumumkan salah satu peserta, Janwar, harus ‘terjemput’, karena mendapatkan vote SMS dan likes terendah. Semua penonton dan juri terkejut, tidak menyangka dengan hasil akhir yang dramatis. Abi mendapat 31%, Delima 24%, Mus Brother 23% dan Janwar 22%.

Penulis: Natalia Trijaji