Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Jenius Pay; Ajak Masyarakat Bantu Korban Asap Karhutla

Jenius Pay; Ajak Masyarakat Bantu Korban Asap Karhutla

Iptek | Minggu, 6 Oktober 2019 | 16:47 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Jenius Pay; Ajak Masyarakat Bantu Korban Asap Karhutla

Jenius Pay; Ajak Masyarakat Bantu Korban Asap Karhutla

Bagi para korban asap kebakaran hutan dan lahan di Riau, Sumatera Selatan dan Kalimantan

Surabaya, Kabarindo- Selama dua bulan terakhir, masyarakat di Riau, Sumatera Selatan, dan Kalimantan harus berjuang untuk menghirup udara bersih.

Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) membuat udara dicemari asap terus-menerus. Di Palangkaraya, Kalimantan Tengah misalnya, hingga Sabtu, 26 September 2019 lalu, Air Quality Index menunjukkan angka 767 atau pada tingkat paling berbahaya (hazardous) dari 6 tingkat kebersihan udara (good, moderate, unhealthy for sensitive groups, unhealthy, very unhealthy, dan hazardous).

Dampaknya adalah gangguan pernapasan atau infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) yang rentan dialami oleh ibu-ibu hamil, anak-anak dan orang tua. Selain itu, aktivitas sehari-hari masyarakat menjadi terbatas, penerbangan terganggu dan masih banyak masalah lainnya yang diakibatkan polusi udara.

Pada tingkat itu, masyarakat di wilayah tersebut dianjurkan untuk tidak melakukan aktivitas di luar ruangan, menutup jendela untuk menghindari udara kotor di luar, memakai masker dan memasang air purifier jika memungkinkan.

Untuk itu, Jenius bersama BAZNAS Tanggap Bencana dan kitabisa.com menggalang dana bagi para korban kabut asap karhutla di Riau, Sumatera Selatan dan Kalimantan.

Selama periode donasi 1- 15 Oktober 2019, Jenius akan menambahkan donasi yang disumbangkan di halaman kitabisa.com/campaign/selamatkankorbanasap berikut sejumlah nominal yang diberikan. Penambahan dana hanya berlaku untuk donasi yang dilakukan dengan Jenius Pay di halaman kitabisa.com dan hanya berlaku untuk transaksi pertama tiap donatur serta tidak berlaku kelipatan.

Kita tetap bisa menyumbang melalui debit dengan Kartu Debit Jenius atau melalui fitur Send It di dalam aplikasi Jenius. Walaupun begitu, penambahan dana hanya berlaku untuk donasi dengan menggunakan Jenius Pay. Caranya:

-Pada halaman kitabisa.com/campaign/selamatkankorbanasap, pilih Donasi Sekarang

- Masukkan nominal dana yang ingin disumbangkan, lalu tekan Pilih untuk memilih Metode Pembayaran yang akan dilakukan. Pilih Jenius Pay.

- Masukkan $Cashtag Jenius anda lalu klik Lanjutkan Pembayaran.

- Dari dalam aplikasi Jenius anda, buka Notification Center dan pilih Permintaan.

- Cek permintaan pengiriman uang yang masuk, lalu pilih Bayar.

- Pastikan kembali permintaan pengiriman uang dan nominal uang sudah sesuai, lalu pilih Kirim Uang.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER