JDeR Back Again; Siap Syuting Film DiLarang Menyanyi Di Kamar Mandi

JDeR Back Again; Siap Syuting Film DiLarang Menyanyi Di Kamar Mandi

Produksi Himaya Pictures Gandeng JDeR Syndicate

Morrissey Hotel Menteng,  Wahid Hasyim,  Jakarta,  KABARINDO-Portal- Family is power of love. 

Semua cinta dan sayang dengan sosok John De Rantau yang memang tidak saja menjadi alumnus yang dekat dengan para senior dan juniornya di IKJ tapi JDeR begitu ia kerap disapa berebutan untuk ikut berakting tanpa tanya berapa feenya yang penting film itu disutradarai oleh pria yang memang idealis,  humanis dan sangat setia kawan ini. 

"Wah, menulis skenario dari cerpen yang saya sukai dari sosok guru Seno Gumira Aji Darma dari cerpen yang sudah berusia 15 tahun atau lebih tepatnya awal reformasi saat itu. Menulisnya memang tidak mudah karena cerpen yang terbatas harus dikembangkan sana sini sesuai konteks kekinian, " ucapnya saat dikonfirmasi redaksi tadi siang sesaat setelah berdoa dan tumpengan syukuran awal syuting Senin mendatang 16 Juli mendatang. 

Ia didampingi oleh sahabat produser Andy Shafik, ex-prod Poedji Churniawan dan co-ex prod Hari Purnama.

Redaksi bersama dengan media ibukota lainnya berdecak kagum saat melihat skenario karikatural berjudul Dilarang Menyanyi Di Kamar Mandi.

Memperkenalkan Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira yang berperan sebagai Sophia peranakan Jawa-Italia beradu akting dengan
Mathias Muchus sebagai Ketua RT sekaligus bapak Kos dimana Sophia ngekost,  selain itu ada Yayu Unru, Wulan Ruz, Ricky Malau, Anne J Coto, Anna Tarigan, Farid Ongky, Jurike Prastika, Maryam Supraba, David John Scaap, Enno TB, Ingrid Widjanarko, Ade Puspa, Fiki Alman, Indaryanto, Poppyasya Azzahra, Juliana Moechtar, Anisa Sheban, Emmie Lemu, Ferouz Afero, Didi Hasyim, Johan Sebastian, Totos Rasiti, Yaser Arafat, Iwan Gardiawan, Kathy Monica, Masree Ruliat, Jean Marais, dan masih banyak lagi. 

Acara syukuran diawali dengan pantomim dan diiringi oleh lagu-lagu dari The Upstairs.

"Saya yang jadi saksi bagaimana ketertarikan John dengan cerpen Seno kala itu dan saat saya membawa skenarionya kerumah dan isteriku Miles melihatnya takjub dan memuji naskah yang sangat imajiner dan karikatural ini. Saya percaya pasti film ini menjadi komedi yang beda dan akan menyentil banyak hal, " papar Mathias Muchus yang berperan sebagai Ketua RT dan harus mengeluarkan SK larangan menyanyi di kamar mandi. 

Film ini skenarionya sangat detil dan kuat serta punya roh tentang prasangka dan imajinasi.  Semua media mendapat buku bukan sekedar rilis setebal 24 halaman. 

Nukilannya seperti ini,  Sophia yang cantik rupawan dengan tubuh yang sempurna saat menetap disebuah gang rapat pemukiman membuat semua laki-laki dengan status beragam punya kebiasaan baru dan beda sebelum Sophia menetap di kampung tersebut.

Kebiasaan Sophia menyanyi saat di kamar mandi sontak membuat semua kaum Adam di kampung tersebut berimajinasi seliar-liarnya saat mendengar suara Sophia yang serak-serak basah pagi dan sore masturbasi berjamaah. 

Membaca rilis laiknya masuk ke dalam ritme pengadeganan membuat redaksi tidak bisa meneruskannya tapi yang jelas terjadi konspirasi sampai terbitnya SK pelarangan. 

John saat presjunket dihadapan media dengan sigap menjawab semua pertanyaan media didampingi 'gurunya' Seno Gumira Ajidarma yang tercatat sebagai Rektor IKJ saat ini blak-blakan tidak mencasting pelawak,  komedian atau aktor standup alias komika karena menurutnya justeru dalam kesahajaan pemain yang biasa dengan akting yang tidak melucu tanpa efek lucu pasti lebih lucu.

Menurut John,  filmnya kali ini menertawakan diri kita. Menertawakan kebodohan dan kenaifan kita tepatnya. 

Makin kepo, bukan? 

Dont miss it......!