Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > ITS Terima 1.150 Calon Mahasiswa; Dari Jalur SNMPTN

ITS Terima 1.150 Calon Mahasiswa; Dari Jalur SNMPTN

Hukum & Politik | Kamis, 19 April 2018 | 14:04 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
ITS Terima 1.150 Calon Mahasiswa; Dari Jalur SNMPTN

ITS Terima 1.150 Calon Mahasiswa; Dari Jalur SNMPTN

Lebih banyak dari tahun lalu

Surabaya, Kabarindo-

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menerima 1.150 calon mahasiswa untuk berbagai departemen di ITS. Mereka berhasil lolos seleksi dari 13.003 pendaftar jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Dr Eng Siti Machmudah ST MEng, Kasubdit Penerimaan Mahasiswa dan Pengelolahan Kuliah Bersama ITS, mengatakan bahwa siswa yang diterima pada tahun ini lebih banyak dari tahun lalu.

“Pada tahun lalu, siswa yang diterima dari jalur SNMPTN di ITS sebanyak 1.059 pendaftar, tahun ini meningkat jadi 1.150 pendaftar,” ujar dosen Teknik Kimia ITS yang menempuh gelar doktor di Kumamoto Univesity, Jepang, ini.

Machmudah menjelaskan, yang dimaksud pendaftar adalah siswa yang mendaftarkan diri ke ITS, sedangkan peminat adalah jumlah minat pada jurusan atau departemen di ITS. Jadi satu pendaftar bisa menjadi peminat lebih dari satu departemen di ITS.

Ia mengatakan, peminat departemen-departemen di kampus ITS pada SNMPTN kali ini juga meningkat. Pada tahun lalu dari jalur SNMPTN di ITS hanya ada 11.573 peminat, tahun ini menjadi 20.617 peminat.

Menurut Machmudah, kenaikan peminat pada tahun ini, karena kualitas kampus ITS yang semakin meningkat sejak berubah menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH). Juga semakin banyak prestasi yang dihasilkan kampus ITS dan alumni yang banyak diterima kerja oleh beberapa perusahaan terkenal. Hal ini mendongkrak animo calon mahasiswa baru untuk memilih ITS.

Machmudah memaparkan, departemen yang menerima mahasiswa baru terbanyak dari jalur SNMPTN tahun ini adalah Teknik Elektro sebanyak 73 orang. Pada tahun lalu, departemen yang paling banyak menerima mahasiswa baru adalah Teknik Informatika.

Ia menambahkan, dari keseluruhan pendaftar SNMPTN ITS, sebanyak 2.343 pendaftar melalui jalur Bidikmisi. Dari jumlah ini, yang diterima 146 pendaftar. Pada tahun lalu, yang diterima dari Bidikmisi sebanyak 209 orang dari SNMPTN, pada tahun ini ITS hanya menerima 146 orang.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER