Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Ingin Hemat Kuota Internet di Smartphone, Yuk Simak Caranya!

Ingin Hemat Kuota Internet di Smartphone, Yuk Simak Caranya!

Iptek | Rabu, 20 Oktober 2021 | 11:00 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Ingin Hemat Kuota Internet di Smartphone, Yuk Simak Caranya!

JAKARTA, Kabarindo.com : Masa Pandemi COVID yang masih berlangsung saat ini menjadikan segala aktivitas baik sekolah, bekerja hingga berbelanja dilakukan secara online.

Paket data internet menjadi bagian terpenting, dan layanan jaringan internet melalui smartphone menjadi andalan. Tetapi bagi para pengguna harus memastikan paket data internet tersebut tidak habis di tengah pemakaian.

Oleh itu, harus secermat melakukan penghematan. Yuk simak cara menghemat paket data internet smartphone, yang dilansir dari Okezone.

1. Batasi Streaming

Aplikasi streaming kini sangat berlimpah. Dengan menggunakan smartphone, Anda dapat mengakses situs streaming YouTube, Spotify, Vie, atau video lainnya. Padahal dengan menggunakan ini, kuota internet akan cepat habis. Selain itu, aplikasi streaming akses yang berlebihan juga akan menguras daya baterai.

2. Gunakan Bluetooth

Saat ini Anda selalu menggunakan aplikasi perpesanan untuk menyederhanakan proses transfer file atau data. Padahal, jelas ini membutuhkan kuota internet. Jadi, panggunaan bluetooth mampu menghemat kuota secara lebih lagi.

3. Terapkan Batas Data

Cara termudah menghemat kuota data paket internet adalah mengatur aplikasi atau sistem Android smartphone itu sendiri. Data latar belakang adalah pemborosan data internet yang terjadi saat tidak menggunakannya. Contohnya adalah sinkronisasi email, perbarui feed, widget cuaca, dan sebagainya. Oleh karena itu, Anda dapat mengatur di menu Pengaturan, lalu pilih Penggunaan Data, lalu pilih Batasi Data Latar Belakang.

 4. Mainkan Game Offline

Seperti diketahui, beberapa game memerlukan akses internet untuk dimainkan, dan ini sangat menyita kuota internet. Cara paling ampuh yakni menggunakan game yang tidak memerlukan akses internet selama pemutaran, cukup unduh kuota data apa pun. Begitu juga dengan aplikasi, banyak aplikasi menarik yang mampu digunakan secara offline. Aplikasi seperti Instagram, Facebook, YouTube tentunya akan menyita kuota data lebih cepat.

 


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER