Indosiar Gelar LIDA 2; Jaring Duta Dangdut Terbaik di Seluruh Provinsi

Indosiar Gelar LIDA 2; Jaring Duta Dangdut Terbaik di Seluruh Provinsi

Indosiar Gelar LIDA 2; Jaring Duta Dangdut Terbaik di Seluruh Provinsi

Adakan audisi, semakin kompetitif dengan memilih Idola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi

Sidoarjo, Kabarindo- Musik dangdut tak lekang oleh waktu dan tetap digemari oleh masyarakat luas. Penyanyi dangdut juga terus bermunculan. Banyak di antara mereka yang mengikuti audisi yang digelar stasiun televisi dan menjadi terkenal.

Sebagai stasiun televisi yang unggul dalam program talent search termasuk musik dangdut, Indosiar terus berupaya untuk memperluas khasanah musik dangdut ke penjuru negeri.

Indosiar pada tahun lalu sukses menggelar ajang pencarian bakat terbesar “Liga Dangdut Indonesia (LIDA)” hingga memperoleh penghargaan Museum Rekor Indonesia untuk program LIDA sebagai Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak.

Pada tahun ini, Indosiar kembali menjaring duta-duta dangdut terbaik dari seluruh provinsi melalui audisi LIDA 2. Pekan kedua belas audisi LIDA 2 berlangsung serentak di Sulawesi Barat, Jawa Timur dan DKI Jakarta.

Audisi di Jawa Timur berlangsung di Ramayana Mal Sidoarjo pada Minggu (23/12/2018) dan di Banyuwangi. Audisi di gelar di kedua kota ini, karena pada audisi tahun lalu, jumlah peserta terbanyak berasal dari Sidoarjo dan Banyuwangi. Tampaknya kedua kota ini memiliki banyak bakat menyanyi dangdut.

Sebelumnya audisi LIDA 2 menyambangi Provinsi Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Banten, Maluku Utara, Kalimantan Selatan, Riau, Kalimantan Barat, Yogyakarta, Bali, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, Papua, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Utara, Bogor – Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Banyuwangi – Jawa Timur, Aceh, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Maluku, Jawa Barat, Sulawesi Tengah dan Jawa Tengah.

Audisi bisa diikuti oleh pria maupun wanita berusia 15 – 25 tahun yang memiliki bakat menyanyi dangdut. Peserta hanya diperbolehkan mengikuti audisi LIDA 2 di provinsi yang sesuai dengan keterangan di kartu identitas. Peserta juga bisa mendaftarkan diri melalui official Whatsapp LIDA 2.

Menurut Ekin Gabriel, VP – PSRD Division Head, penyelenggaraan LIDA tahun ini akan mempertemukan duta dangdut terbaik dari provinsi paling barat di Indonesia sampai paling timur. Mereka akan membawa beragam kekayaan budaya hingga mengenalkan kearifan lokal dari provinsi asal di panggung LIDA 2.

“Melalui program Liga Dangdut Indonesia 2 ini, Indosiar berharap dapat menjadi program yang inspiratif dan melahirkan Idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air,” ujarnya.

Berbeda dengan LIDA tahun sebelumnya, LIDA 2 semakin kompetitif dengan memilih Idola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi. Dari audisi di masing-masing provinsi, Indosiar akan membawa data 10 peserta terbaik ke Jakarta yang kemudian diseleksi untuk memilih duta dangdut terbaik yang akan bersaing di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.

Penulis: Natalia Trijaji