Indosiar Ajak Pemirsa Berdonasi; bagi Pahlawan Perbatasan Indonesia

Indosiar Ajak Pemirsa Berdonasi; bagi Pahlawan Perbatasan Indonesia

Indosiar Ajak Pemirsa Berdonasi; bagi Pahlawan Perbatasan Indonesia

Untuk membangun sarana, juga berikan beragam hadiah untuk pemirsa

Surabaya, Kabarindo- Indosiar mengajak pemirsa untuk turut berdonasi bagi “Pahlawan Perbatasan Indonesia”.

Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, mengatakan itu merupakan program CSR yang bertujuan mewujudkan mimpi saudara-saudara kita yang tengah berupaya melakukan perubahan positif di perbatasan terluar Indonesia dengan segala keterbatasan mereka.

Donasi pemirsa disalurkan untuk membangun sarana seperti gedung sekolah, fasilitas pangan warga, pembangunan taman baca, rumah singgah dan lainnya. Sampai saat ini telah terkumpul dana Rp.351.300.000 untuk 3 titik sasaran.

Dari jumlah tersebut, dana sebesar Rp.113 juta diperuntukkan membantu Warwan Hamid Maiwa, Kepala Desa Danau Biru Merauke, perbatasan Indonesia Papua Nugini, guna membeli mobil pick up second, mesin ketinting dan jaring di wilayah perbatasan Kepulauan Merauke untuk membangun perekonomian pengolahan dendeng dan ikan asin.

Kemudian dana sebesar Rp.106.300.000 diperuntukkan membantu Iptu Makruf Suroto, Kapolsek Perbatasan Sota, Polres Merauke, Kabupaten Merauke di wilayah perbatasan Papua guna membeli mobil pickup bekas dan mesin babat rumput 3 unit untuk membangun perekonomian warga perbatasan menjadi lebih mandiri.

Selanjutnya dana sebesar Rp.132 juta diperuntukkan membantu Mayor Inf. Rizky Aditya, Danyon Merauke Kabupaten Merauke, berbatasan dengan Papua Nugini, guna membeli mobil perpustakaan keliling, genset dan buku bacaan untuk mengajarkan anak anak Papua membaca, menulis dan berhitung.

Harsiwi mengatakan, pengumpulan donasi untuk pahlawan-pahlawan lainnya masih terus dibuka hingga 31 Januari 2020 melalui No.Rek BCA 162 633 8888 a/n Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

Indosiar juga menggandeng Asosiasi Persepakbola Profesional Indonesia (APPI) akan memberikan penghargaan kepada pemain sepakbola terbaik dan terfavorit dari kompetisi Shopee Liga 1 serta penghargaan lainnya bagi tokoh sepakbola Indonesia yang turut andil dalam kemajuan sepakbola tanah air. Indosiar mengemasnya dalam Konser Luar Biasa Indonesian Soccer Awards pada Jumat, 10 Januari 2020.

Tanpa melupakan masyarakat yang selama ini menjadi pemirsa setianya, Indosiar telah memberikan kejutan kepada 125 pemirsa melalui “Indosiar Sebar TV” di berbagai kota. Pemirsa yang kedapatan sedang menyaksikan tayangan Indosiar di rumahnya mendapat hadiah televisi LED 32 inch jika berhasil menjawab pertanyaan seputar program-program Indosiar.

Juga digelar kompetisi “Luv Indosiar 25 Challenge” yang berlangsung mulai 25 November 2019 hingga 1 Januari 2020. Lagu Luv Indosiar 25 Challenge dinyanyikan oleh Via Vallen dengan gerakan TikTok yang diperkenalkan oleh Rara LIDA dan Jirayut DAA. Pemirsa ditantang unjuk kebolehan menirukan gerakan tersebut, kemudian mempublikasikannya ke media sosial milik mereka dengan mencantumkan hashtag #LUVINDOSIAR25CHALLENGE dan menyertakan mention minimal 5 akun temannya. Sebanyak 25 video terbaik berkesempatan memperoleh hadiah uang tunai puluhan juta rupiah.

Pemirsa masih berkesempatan mendulang hadiah uang tunai lewat “Kuis Jebreeet Indosiar 25”. Dengan aksi khasnya, Valentino Jebreeet akan menghubungi pemirsa Indosiar beruntung yang sudah mengekspresikan ucapan HUT 25 Indosiar di kolom komentar pada media sosial Indosiar. Pemirsa terpilih harus dapat menjawab pertanyaan seputar program-program Indosiar dan berkesempatan mendapat hadiah Rp.10 juta pada tiap episode dan grand prize Rp.250 juta pada malam puncak HUT Indosiar.

“Kuis Jebreet Indosiar 25” tayang live tiga kali sehari mulai 1-11 Januari 2020 dan grand final pada malam puncak pada 11 & 12 Januari 2020.

Penulis: Natalia Trijaji