Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Indosat Ooredoo Ujicoba 5G; Melalui 3D-Augmented Reality

Indosat Ooredoo Ujicoba 5G; Melalui 3D-Augmented Reality

Hukum & Politik | Kamis, 22 November 2018 | 17:38 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Indosat Ooredoo Ujicoba 5G; Melalui 3D-Augmented Reality

Indosat Ooredoo Ujicoba 5G; Melalui 3D-Augmented Reality

Tingkatkan pengalaman pelanggan dengan mengadopsi teknologi baru

Surabaya, Kabarindo- Program Transformasi yang dicanangkan oleh perusahaan pada ulang tahunnya yang ke-51, menuntut Indosat Ooredoo untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dengan mengadopsi teknologi baru yaitu teknologi 5G yang sedang menjadi tren dan terus berupaya diimplementasikan oleh semua operator telekomunikasi di dunia.

Di ulang tahunnya ini, Indosat Ooredoo melakukan uji coba pengalaman 5G yang inovatif yang pertama di Indonesia melalui 3D-AR (Augmented Reality). Kepeloporan Group Ooredoo dalam mengimplementasikan teknologi 5G pertama secara komersial di dunia juga menjadi arah dari strategi Indosat Ooredoo dalam mengembangkan jaringannya ke depan.

Chris Kanter, President Director & CEO Indosat Ooredoo, mengapresiasi dukungan pemerintah sehingga Indosat Ooredoo berhasil melakukan uji coba teknologi 5G, sebagai bagian dari strategi pengembangan jaringan perusahaan ke depan.

“Kami berharap pemerintah terus memberikan dukungan untuk disinergikan dengan upaya para pelaku industri telekomunikasi secara keseluruhan dalam memberikan pengalaman teknologi terbaru bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Chris Kanter menambahkan, rencana strategis pengembangan jaringan Indosat Ooredoo ke depan sejalan dengan Ooredoo Group untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan. Berbagai upaya penerapan strategi pengembangan jaringan yang dilakukan saat ini dan ke depan bertujuan menghadirkan jaringan berkualitas video yang kompetitif bagi pelanggan di era komunikasi data saat ini. Uji coba 5G tersebut merupakan bentuk kesiapan dan menjadi elemen penting dalam mewujudkan hal itu.

Indosat Ooredoo menjadi yang pertama di Indonesia yang melakukan demo 3D Augmented Reality Collaboration melalui 5G, yang memberikan pengalaman interaktif dan kolaboratif dalam berkomunikasi ke level lebih tinggi. Secara umum, aplikasi kolaborasi 3D AR antara lain dapat digunakan di bidang edukasi dan customer support, untuk menghasilkan komunikasi visual yang lebih berkualitas dan efisien.

Rangkaian uji coba dan pameran teknologi 5G tersebut dihadirkan bersama Ericsson yang berlangsung pada 22-23 Nopember 2018 di kantor pusat Indosat Ooredoo. Masyarakat bisa mengikuti diskusi panel, sharing teknologi serta demo dan uji coba untuk merasakan kelebihan dari teknologi 5G.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER