Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Indosat Ooredoo Berikan Kinerja yang Solid; pada Semester I/2020

Indosat Ooredoo Berikan Kinerja yang Solid; pada Semester I/2020

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 2 Agustus 2020 | 16:46 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Indosat Ooredoo Berikan Kinerja yang Solid; pada Semester I/2020

Indosat Ooredoo Berikan Kinerja yang Solid; pada Semester I/2020

Pelanggan seluler capai 57,2 juta pada akhir Juni 2020, trafik data tumbuh 61%

Surabaya, Kabarindo– Indosat Ooredoo mengumumkan laporan kinerja semester I yang berakhir pada 30 Juni 2020. Perusahaan ini memberikan kinerja yang solid untuk semester I/ 2020.

Total pendapatan meningkat 9,4% menjadi Rp.13,5 triliun, pendapatan seluler meningkat 11,8% menjadi Rp.11,1 triliun, EBITDA mencapai Rp.4,4 triliun atau meningkat 22,5% dan EBITDA margin tercatat sebesar 40,4%, meningkat 4,3% dibandingkan tahun lalu.

Pelanggan seluler mencapai 57,2 juta pada akhir Juni 2020, meningkat 0,9% dibandingkan tahun lalu. Rata-rata pendapatan bulanan per pelanggan (ARPU) meningkat menjadi Rp.31,4 ribu dari sebelumnya Rp.27,9 ribu pada semester I/2019. Trafik data tumbuh sebesar 61% dibandingkan tahun lalu.

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz Al-Neama, mengatakan Indosat Ooredoo telah mempertahankan momentum pertumbuhan dan memberikan kinerja yang solid untuk semester I/2020.

“Meskipun ada rintangan yang disebabkan pandemi COVID-19, kami tetap berada di jalur yang tepat dengan strategi 3 tahun dan terus berharap mempertahankan tren pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan pada triwulan mendatang. Selama masa menantang ini, kami menyadari tangung jawab Indosat Ooredoo untuk membantu masyarakat tetap terhubung dan kami telah mempercepat penggelaran jaringan untuk memastikan ketersediaan dan keandalan jaringan,” ujarnya.

Pada waktu yang bersamaan, Indosat Ooredoo telah menerapkan cara kerja virtual semaksimal mungkin. Pergeseran ke gaya hidup online ini sepertinya akan berlangsung lama, dan Indosat Ooredoo berkomitmen penuh mendukung agenda digital Indonesia yang diharapkan menjadi pendorong vital bagi pertumbuhan ekonomi negara di tengah pandemi.

Perusahaan juga memastikan kesiapan jaringan untuk menjamin masyarakat tetap terhubung. Indosat Ooredoo menginisiasi beberapa program seperti pengiriman kartu perdana secara online dan gratis, paket data gratis bagi pelajar dan kesiapan call center untuk memudahkan kebutuhan sehari-hari. Indosat Ooredoo juga memberikan bantuan dalam bentuk makanan pokok, peralatan medis dan dukungan kepada garda terdepan penanggulangan pandemi.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER