IKA FK Unair; Adakan Doctor Movlog Workshop & Competition 2020

IKA FK Unair; Adakan Doctor Movlog Workshop & Competition 2020

IKA FK Unair; Adakan Doctor Movlog Workshop & Competition 2020

Ajak mengedukasi masyarakat melalui film dan vlog

Surabaya, Kabarindo- Media sosial (medsos) bisa menjadi ajang untuk eksis maupun berkreasi secara positif. Medsos juga bisa menjadi sarana penyampaian pesan kepada masyarakat melalui vlog, film pendek ataupun film dokumenter. Untuk itu, diperlukan proses dan trik yang tepat agar maksudnya tercapai dan sasarannya mengena.

Berangkat dan kebutuhan tersebut, IKA FK Unair Surabaya menggelar Doctor Movlog (Movie & Vlog) Workshop & Competition 2020 yang dikemas dalam workshop dan kompetisi. Kegiatan ini diperuntukkan pelajar, mahasiswa maupun kalangan umum yang berlangsung pada Sabtu (1/2/2020) di ruang Propadause FK Unair Surabaya.

Kegiatan tersebut menghadirkan produser dan sutradara film Jack, M.Ainun Ridho, dan Jefry Tribowo, sebagal pemberi materi.

Ketua IKA FK Unair, Dr. dr. H. Poedjo Hartono Sp.OG (K), mengatakan perkembangan pesat teknologi informasi perlu diikuti agar tidak tertinggal. Ia menambahkan, dunia informasi sekarang ini tanpa sekat. Semua bisa menyebarkan dan mengaksesnya. Juga sulit untuk membedakan mana yang benar dan salah. Begitu pula dengan informasi tentang kesehatan yang kadang dicampurkan antara fakta dan mitos.

“Kita wajib memberikan sumbangsih informasi yang tepat kepada masyarakat di tengah kemudahan aksesnya. Apalagi mereka yang berprofesi sebagai dokter, sesuai dengan bidang yang digeluti wajib memberikan edukasi yang tepat kepada masyarakat,” ujar alumnus FK Unair ini.

Dr. Poedjo berharap, Doctor Movlog Workshop & Competition 2020 dapat memberikan pengetahuan dan edukasi kepada masyarakat yang kurang terdidik di bidang kesehatan.

Pimpinan Redaksi Majalah Dokter, dr. Martha Kurnia Kusumawardani. Sp.KFR, mengatakan media berperan dalam mengedukasi masyarakat tentang pengetahuan teknologi terkini dan mengimbangi kebebasan berita yang beredar dengan mudahnya.

Doctor Movlog Workshop & Competition 2020 diadakan juga untuk menandai HUT ke-5 Majalah Dokter tahun ini. Majalah yang terbit setiap 3 bulan sekali ini tak ingin tergerus arus zaman. Selain menerbitkan bacaan dalam bentuk majalah, IKA FK Unair juga memiliki aplikasi yang bisa diakses oleh civitas FKUnair dan masyarakat umum.

“Banyak dokter yang selain pintar menulis resep, juga mampu menulis berita dengan mengisi Majalah Dokter,” ujar Dr.Poedjo.

Penulis: Natalia Trijaji