Hyundai; Hadirkan All New Santa Fe & New H-1 di Surabaya

Hyundai; Hadirkan All New Santa Fe & New H-1 di Surabaya

Hyundai; Hadirkan All New Santa Fe & New H-1 di Surabaya

Bidik pangsa menengah atas

Surabaya, Kabarindo- PT Hyundai Mobil Indonesia menghadirkan All New Santa Fe dan New H-1 di Surabaya melalui PT Super Sukses Sejahtera.

Kedua produk tersebut telah diluncurkan di Jakarta pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus lalu, dan kini dihadirkan di ruang pamer Automotive PTC Surabaya.

All New Hyundai Santa Fe ini merupakan generasi ke-4 dari Hyundai Santa Fe yang semakin memantapkan posisinya sebagai pemimpin dari jajaran line-up SUV Hyundai. Memiliki desain premium, interior luas dan fitur keamanan yang peduli terhadap keselamatan penumpang.

Tampilan baru dari keluarga SUV Hyundai ini tampak pada desain twin headlight yang tajam meruncing dengan gril depan khas signature Hyundai yaitu cascading grille. Tampilan eksterior depan ini juga diterapkan pada All New Hyundai Santa Fe sehingga terlihat lebih strong, bold & karismatik.

All New Hyundai Santa Fe memiliki dua varian yaitu GLS dan XG untuk varian teratas. Untuk power train tersedia dua pilihan mesin yaitu Gasoline 2.4 MPi D-CVVT dengan transmisi Automatic Shiftronic-6 Speed dan Diesel R2.2 CRDi EVGTurbo dengan transmisi Automatic Shiftronic-8 Speed.

Eksterior All New Hyundai Santa Fe juga lebih berkarakter. Bagian sisinya menampilkan garis siluet yang dinamis dengan karakter yang kuat. Keberadaan electric folding mirror, side repeater dan puddle lamp sudah menjadi standard kendaraan ini.

Ornament chrome pada All New Hyundai Santa Fe ada 2 tipe yaitu dark chrome coating untuk All New Hyundai Santa Fe dengan body color hitam dan tipe satin chrome untuk body color white, gray dan red. Ornament Chrome ini terdapat pada outside door handle, door garnish, bumper garnish dan rear garnish.

Untuk sisi keamanan dan kenyamanan penumpang, All New Hyundai Santa Fe dilengkapi Electronic Stability Control (ESC), ABS & EBD Brake System, Downhill Brake Control dan Hill-Start Assist Control.

Struktur rangka dari All New Hyundai Santa Fe dikenal dengan AHSS (Advanced High Strength Steel) yang menggunakan baja berkekuatan tinggi guna menyerap dan meminimalkan distorsi akibat benturan/kecelakaan untuk melindungi penumpang, serta mengurangi noise dan vibration (NVH) sehingga kabin lebih senyap. Struktur rangka ini memiliki kandungan baja 15% lebih banyak dibandingkan model sebelumnya.

All New Hyundai Santa Fe menawarkan pilihan warna phantom black, magnetic force, pure white dan horizon red. Kendaraan ini dibandrol Rp.524,175 juta-Rp 595,175 juta OTR.

New Hyundai H-1 juga memiliki tampilan baru. Dari sisi power train, tersedia mesin gasoline 2.4 MPi dan mesin diesel 2.5 CRDi e-VGT yang dilengkapi dengan transmisi automatic. Desain yang stylish dipadu kapasitas kabin yang luas dan kenyamanan di semua baris tempat duduk membuat Hyundai New H-1 sebuah kendaraan MPV keluarga yang modern dan dinamis.

Pembaharuan New Hyundai H-1 terlihat pada bagian eksterior depan new chrome-coated radiator grille dengan desain horisontal, new front bumper, new foglamp dengan LED daytime running light, new projection head lamp dengan LED type, new design electric outside folding mirror dengan LED side repeater dan new design alloy wheel dengan ukuran ban 235/60/R17.

Kendaraan ini tersedia dalam varian Elegance dengan kapasitas hingga 10 penumpang, varian XG dengan kapasitas 8 penumpang dan varian Royale dengan kapasitas 7 penumpang. Untuk pilihan warna tersedia tan brown, hyper silver, timeless black dan artic white. Hyundai New H-1 dibandrol hingga Rp.627,175 juta.

Sutanto Adi Yongky, Direktur PT Super Sukses Sejahtera, mengatakan All New Hyundai Santa Fe maupun New Hyundai H-1 membidik pangsa menengah atas.

“Hyundai memang kuat untuk produk menengah atas,” ujarnya.

Menurut Ludin Winata, Regional General Manager PT Hyundai Mobil Indonesia, respon masyarakat cukup bagus terhadap kedua kendaraan tersebut pada GIIAS di Jakarta yang lalu. Terbukti banyak yang inden, namun ia tak bisa menyebutkan angka pastinya. Ia berharap respon di Jatim juga akan bagus.

Yongky menargetkan penjualan All New Hyundai Santa Fe di Jatim dalam satu tahun ke depan mencapai 120 unit, sedangkan New Hyundai H-1 ditargetkan terjual 50 unit. Ia optimis target ini akan tercapai, karena masing-masing memiliki kelebihan dan keunggulan.

Penulis: Natalia Trijaji