Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Hacksprint 1000 Startup; Kini Hadir Di Yogyakarta

Hacksprint 1000 Startup; Kini Hadir Di Yogyakarta

Iptek | Sabtu, 25 Agustus 2018 | 13:52 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Hacksprint 1000 Startup; Kini Hadir Di Yogyakarta

Acara Hacksprint 1000 Startup Digital Gelombang 3 Yogyakarta

Yogyakarta, Kabarinro- Akhir pekan (25/8) Pemerintah RI terus bekerja beri manfaat.

Kepala STMM Noor Iza di Gedung GSP Kampus UGM membuka acara Hacksprint yang merupakan rangkaian pembentukan 1000 Startup Digital Gelombang Ketiga untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Program 1000 Startup tersebut merupakan program Kementerian Kominfo untuk terus menumbuhkan startup startup baru bagi kalangan masyarakat yang kreatif dan mumpuni. Untuk dapat menjaring masyarakat dari manapun yang berpotensi di Indonesia, Program ini diselenggarakan di 10 kota yang tersebar, salah satunya Yogyakarta.

Program 1000 Startup gelombang ketiga Yogyakarta ini bekerjasama dengan UGM di mana UGM memberikan dukungan terhadap kegiatan tersebut.

Hacksprint merupakan kegiatan yang mengharuskan Tim Peserta 1000 Startup melakukan aktualisasi atas ide kreatif nya yang telah direncanakan dan didesain secara rinci.  Hacksprint ini diikuti oleh 18 Tim startup yang diminta presentasi dan melakukan pengembangan. Dari Hacksprint ini Tim peserta akan dievaluasi dan diseleksi apakah akan mendapat kesempatan ke tahap berikutnya dari rangkaian tahapan 1000 startup ini yaitu menuju Boothcamp.

Pada kesempatan pembukaan, Noor Iza menegaskan "Tim Tim yang tergabung dalam Hacksprint tentunya harus mengedepankan spirit, punya motivasi, melakukan persiapan dengan matang dan terus menjaga kerja keras. Tim Tim di sini harus terus bekerja dan meminta pendampingan dari para Mentor untuk terus dapat  meningkatkan kualitas produk yang diinisiasi". 

Noor Iza menambahkan bahwa Menteri Kominfo menumbuhtkan digital Indonesia agar Indonesia dapat menjadi terdepan, Indonesia harus menjadi negara pemimpin di era digital  Kemampuan ini akan membuat Indonesia akan kokoh sebagai bangsa dan masyarakat utamanya generasi muda Indonesia mendapat tempat dalam kancah persaingan dunia.

Setelah pembukaan Hacksprint tersebut selanjutnya masing masing diminta presentasi singjat di hadapan para Mentor dan seluruh peserta. 

Pada kesempatan Hacksprint yang diselenggarakan 2 hari ini (Sabtu dan Minggu), peserta akan melakukan pengembangan dan aktualisasi produk untuk kemudian diseleksi oleh para Mentor dari rilis yang diterima redaksi siang ini.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER