Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > GP Ansor & Aice; Distribusikan APD ke-14 Rumah Sakit Rujukan Covid-19

GP Ansor & Aice; Distribusikan APD ke-14 Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Berita Utama | Senin, 27 April 2020 | 16:08 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
GP Ansor & Aice; Distribusikan APD ke-14 Rumah Sakit Rujukan Covid-19

GP Ansor & Aice; Distribusikan APD ke-14 Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Di Jabodetabek dan Jawa Tengah

Surabaya, Kabarindo- Alat pelindung diri (APD), seperti baju hazmat, kacamata goggle, masker dan lainnya sangat diperlukan tenaga medis yang menangani Covid-19. Kebutuhan akan APD sangat tinggi, karena jumlah pasien terus bertambah.

Banyak pihak ikut membantu menyumbang APD tersebut, termasuk Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor dan Aice Group. Hal ini telah dilakukan dalam pelepasan keberangkatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor untuk mendistribusikan APD ke-14 rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. Kegiatan ini berlangsung di kantor pusat GP Ansor di Jakarta, baru-baru ini.

Gus Yaqut, sapaan akrab Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Umum GP Ansor, mengatakan Pimpinan Pusat GP Ansor bersama Aice Group ikut membantu APD bagi para tenaga medis di rumah sakit. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor mulai mendistribusikan APD berupa baju hazmat, kacamata goggle, masker dan alat pengukur suhu tubuh (thermo gun) ke-14 rumah sakit rujukan Covid-19 di Jabodetabek dan Jawa Tengah. Distribusi APD ini adalah misi kemanusian GP Ansor dan Aice.

“Semoga menjadi inisiatif dan pendorong semua elemen bangsa untuk secara kolektif bekerja sama memperbaiki kondisi penanganan Covid-19 secara umum dan memperbaiki risiko paparan tenaga medis akibat minimnya APD,” ujarnya.

Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group Holding Pte Ltd, menambahkan pihaknya turut mendukung upaya pemerintah dalam mendistribusikan donasi APD bagi tenaga kesehatan ke rumah-rumah sakit rujukan Covid-19.

“AICE group berkomitmen untuk selalu melakukan upaya-upaya dalam mengatasi krisis Covid-19 dan bersama GP Ansor mendukung pemerintah untuk mengurangi beban para pahlawan nasional di garis depan melawan penyebaran wabah Covid-19. Kami berharap semua pihak saling mendukung pada masa sulit ini dan wabah segera berlalu,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER