GoFood Promosikan Kuliner Anak Bangsa ke Panggung Dunia; Lewat Program #PetualanganKuliner

GoFood Promosikan Kuliner Anak Bangsa ke Panggung Dunia; Lewat Program #PetualanganKuliner

GoFood Promosikan Kuliner Anak Bangsa ke Panggung Dunia; Lewat Program #PetualanganKuliner

Kolaborasi dengan Discovery Asia-Pasifik

Surabaya, Kabarindo- GoFood berkolaborasi dengan Discovery Asia-Pasifik, bagian dari Discovery Inc., untuk mempromosikan beragam kuliner tanah air ke panggung internasional. Kolaborasi multi-stakeholder ini diwujudkan melalui penayangan program #PetualanganKuliner di platform GoFood pada aplikasi Gojek dan kanal resmi khusus kuliner milik Discovery.

Program tersebut secara rutin juga akan tayang di kanal YouTube food vlogger ternama MGDALENAF & Nex Carlos selama satu tahun ke depan. Kuliner yang diperkenalkan dalam program ini adalah hasil kurasi GoFood terhadap jutaan menu dan ratusan ribu merchant GoFood di tanah air yang bisa dipesan melalui GoFood.

Program #Petualangan Kuliner GoFood ini sejalan dengan upaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk membawa kuliner Indonesia ke kancah internasional. GoFood telah bermitra dengan lebih dari 500.000 merchant kuliner, 96% di antaranya merupakan pelaku kuliner UMKM. Mitra UMKM yang telah bergabung dengan GoFood rata-rata mengalami peningkatan omzet 3,5 kali lipat.

Group Chief Marketing Officer Gojek, Ainul Yaqin, mengatakan keunikan kuliner Indonesia merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan internasional. Apalagi, kuliner Indonesia juga sering masuk dalam daftar kuliner paling enak di dunia. Hal ini membuat GoFood senantiasa berinovasi untuk mempromosikan kuliner andalan mitra merchant melalui berbagai inisiatif, salah satunya dengan program #PetualanganKuliner, kolaborasi antar aktor dalam industri pariwisata kuliner yang menggandeng pelaku kuliner andalan GoFood, pecinta kuliner, kanal media dan pihak pemerintah.

“Melalui program ini, kami berharap kuliner anak bangsa makin dikenal di kancah internasional, sekaligus meningkatkan eksposur bagi para merchant GoFood,” ujarnya.

Mulai awal 2020, Discovery akan menjadi partner GoFood dalam memproduksi program #PetualanganKuliner. Program yang menampilkan para pelaku UMKM kuliner ini bisa diakses melalui layanan, blog dan platform media sosial milik GoFood pada aplikasi Gojek serta platform Discovery. Program #PetualanganKuliner memudahkan pecinta kuliner untuk menemukan keragaman dan keaslian makanan Indonesia. Discovery juga akan menyediakan konten makanan baru untuk fitur Rekomendasi dalam layanan GoFood pada aplikasi Gojek.

Vice President and General Manager Southeast Asia, Discovery Networks Asia-Pacific, Anna Pak Burdin, mengatakan Indonesia memiliki warisan kuliner yang fantastis dan pihaknya senang dapat bekerja sama dengan GoFood serta berbagi tren makanan, budaya kuliner Indonesia serta konten makanan baru yang telah dikurasi langsung pada layanan, blog dan platform sosial GoFood di aplikasi Gojek.

“Kami bersemangat untuk berbagi kisah makanan Indonesia yang luar biasa dalam program #PetualanganKuliner yang dapat disaksikan di Discovery dengan jangkauan penonton yang luas hingga 27 juta orang di Asia Tenggara,” ujarnya.

Dalam program #PetualanganKuliner, para pecinta kuliner tanah air akan diajak keliling Indonesia dan mengetahui kuliner khas dari berbagai kota di antaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan, Makassar, Bali dan Palembang. Konsumen yang ingin mencoba bisa memilih kuliner yang diinginkan lewat banner #PetualanganKuliner di layanan GoFood.

GoFood berkomitmen untuk terus mengembangkan teknologi dan berinovasi agar konsumen semakin mudah mendapatkan rekomendasi kuliner lewat layanan GoFood dan membantu merchant mengembangkan bisnis.

“Kami senang konsumen dan mitra merchant menyambut baik inovasi yang dihadirkan oleh GoFood. Kepercayaan mitra terhadap ekosistem kami terlihat dari kontribusi nyata yang diberikan mitra UMKM kepada perekonomian Indonesia yang mencapai Rp.19 triliun pada 2018. Kami yakin, angka ini berpotensi untuk meningkat seiring dengan kepercayaan konsumen pada kuliner mitra merchant kami, sehingga para pelaku kuliner UMKM semakin terpacu untuk terus mengembangkan bisnis,” ujar Yaqin.

Penulis: Natalia Trijaji