GO-FOOD Festival Buka Titik Ketiga di Jatim; di Icon Mall Gresik

GO-FOOD Festival Buka Titik Ketiga di Jatim; di Icon Mall Gresik

GO-FOOD Festival Buka Titik Ketiga di Jatim; di Icon Mall Gresik

Gandeng 24 mitra merchant untuk meningkatkan skala bisnis

Surabaya, Kabarindo- GO-FOOD Festival memperluas jaringannya dengan membuka titik di Icon Mall Gresik, Jawa Timur, untuk menghadirkan ragam kuliner serba nikmat di satu tempat.

Rosel Lavina, VP Corporate Affairs for Food & Pay GOJEK, mengatakan pihaknya terinspirasi dari semangat dan kesuksesan mitra merchant GO-FOOD yang gigih mengembangkan bisnis kuliner.

“Melihat ini, kami ingin terus menghadirkan berbagai program inovasi yang mempermudah mereka untuk memperluas akses pasar, juga mendukung mereka untuk semakin giat berinovasi dan menciptakan produk yang memiliki kualitas terbaik di pasaran, salah satunya melalui GO-FOOD Festival,” ujarnya.

Di Gresik, terdapat hampir 2.000 mitra merchant yang bergabung dalam ekosistem layanan pesan antar makanan GO-FOOD. Melalui GO-FOOD Festival, mitra merchant UMKM berhasil meningkatkan omzet rata-rata hingga 2 kali lipat. Inilah yang mendasari terus meluasnya titik lokasi GO-FOOD Festival hingga ke Gresik, setelah dibuka di Grand City Mall Surabaya dan Malang City Point.

Dukungan GO-FOOD Festival terhadap pertumbuhan UMKM kuliner lokal juga didasari oleh data dari Badan Pusat Statistik Provinsi Jatim yang merilis angka pertumbuhan ekonomi Jatim pada 2018 mencapai 5.5%. Pertumbuhan tertinggi terjadi pada lapangan usaha penyedia akomodasi dan makan minum yang mencapai 7.63%, diikuti jasa kesehatan dan kegiatan sosial sebesar 7.61%.

Untuk bisa membuka gerai di GO-FOOD Festival, mitra merchant harus lebih dahulu terdaftar sebagai merchant GO-FOOD dan memiliki performa yang baik. Dengan membuka gerai di GO-FOOD Festival, mitra merchant dapat mengikuti program promosi dengan mudah. Fasilitas yang disediakan lengkap dan gratis, mulai dari perlengkapan memasak, alat penyimpanan makanan, listrik hingga tempat berjualan.

Salah satu merchant GO-FOOD Festival Gresik, MOI Thai Tea, Devisalaomah, berharap para pengunjung mall bisa memanfaatkan keberadaan GO-FOOD Festival untuk berburu kuliner- terbaik di Kota Gresik, salah satunya produknya. Dengan promo-promo yang ditawarkan GO-FOOD Festival, ia berharap jumlah pengunjung meningkat dan mampu mendongkrak penjualan produknya.

Rosel merujuk pada hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) yang menunjukkan teknologi ekosistem GO-FOOD membantu 93% mitra UMKM meningkatkan volume transaksi. Sebanyak 87% mitra UMKM juga menganggap layanan GO-FOOD lebih terpercaya dan aman. Hasilnya, mitra UMKM GO-FOOD bisa menyumbang Rp.18 triliun kepada perekonomian Indonesia.

Penulis: Natalia Trijaji