GIIAS Surabaya 2019; Siap Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif di Jatim

GIIAS Surabaya 2019; Siap Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif di Jatim

GIIAS Surabaya 2019; Siap Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif di Jatim

Jawa Timur memiliki sejarah yang baik dalam penjualan kendaraan bermotor terutama mobil penumpang dan komersial

Surabaya, Kabarindo- GIIAS Surabaya 2019 yang digelar di Grand City Convex pada 29 Maret-7 April 2019 diharapkan mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif di Jatim.

“Kami ingin penyelenggaraan GIIAS di Surabaya menjadi salah satu elemen penting pendorong pertumbuhan industri otomotif di Jatim. Sebagai kota terbesar kedua, Surabaya memiliki potensi besar untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Ia mengajak masyarakat Jawa Timur untuk menikmati perkembangan kendaraan motor terkini melalui GIIAS Surabaya. Yohannes mengatakan, Jawa Timur memiliki sejarah yang baik dalam penjualan kendaraan bermotor terutama mobil penumpang dan komersial.

GIIAS Surabaya 2019 berlangsung di Grand City Convex di area pameran seluas 9.000 m². Project Director GIIAS 2019 The Series, Sri Vista Limbong, menyebutkan GIIAS Surabaya akan diikuti oleh merek-merek otomotif dari seluruh lini industri otomotif .

Pada tahun ini terdapat lebih dari 30 exhibitors dari passenger car, commercial vehicle dan supporting industries. Sebagian besar dari APM memastikan akan menghadirkan produk terbaru unggulan. Akan hadir 12 merek passenger car seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota dan Wuling, serta 3 merek commercial car yaitu DFSK, Fuso dan Isuzu. Juga ada 4 merek sepeda motor yaitu Honda, Suzuki, Yamaha, Viar, serta beberapa merek dari industri pendukung akan menyemarakkan suasana selama pameran.

Berbagai penawaran dan promo bakal memanjakan pengunjung. Pengunjung wanita bisa masuk gratis pada Ladies Day Out, Rabu, 3 April 2019, pukul 10.00 – 16.00. Seluruh pengujung berkesempatan mendapatkan voucher BBM senilai Rp.25.000 untuk setiap pembelian tiket masuk pada weekdays, sedangkan pada weekends dan hari libur nasional, pengunjung berkesempatan mendapatkan voucher BBM hingga Rp.100.000 dengan menunjukkan tiket masuk pameran dan surat pemesanan kendaraan (SPK).

GIIAS Surabaya 2019 juga memiliki bermacam program dan penawaran menarik dari APM peserta maupun industri pendukung. Ada program annual test drive, test ride, community gathering dan auto contest. Juga ada workshop gratis di GIIAS Autopreneur yang menghadirkan beberapa influencer otomotif serta pakar-pakar otomotif di Surabaya. Tak ketinggalan Vlog Contest yang terbuka untuk siswa-siswi maupun mahasiswa. Ada pula Student Day, yaitu kunjungan pelajar ke GIIAS Surabaya yang diikuti oleh siswa SMK dan mahasiswa dari universitas se-Surabaya.

Penulis: Natalia Trijaji