Film Pulung Gantung; Jadi Debut Perdana Cornelio Sunny

Film Pulung Gantung; Jadi Debut Perdana Cornelio Sunny

Debut Perdana Aktor Humble Cornelio Sunny

Salemba, Jakarta, Kabarindo- Anda para penikmat misteri berbalut budaya (etnograf)  pasti suka dengan karya gres seorang aktor ganteng, Cornelio Sunny.

Ia sudah bermain apik di Alif Lam Mim, 5 Cowok Jagoan, Halfworld dan masih banyak lagi lainnya.

Redaksi yang tergabung di IG @DemiFilm mendapati poster menarik berjudul Pulung Gantung atau dalam International Language "Death Knot".

Anggy Umbara yang pernah menyutradarai beberapa film dari Cornelio memaparkan di wag DFI bahwa ini menjadi debut perdananya dalam penyutradaraan dan menjadi produser bersama Ismail Basbeth di PH Matta Cinema yang mereka bangun bersama. 

Via WA, ia menjawab,"Filmnya masih post production dan diperankan oleh Morgan Oey, Cornelio Sunny, Widika Sidmore, Landung Simatupang,
Djenar Miesayu. Berdurasi 96 menit.

Film ini raih kerjasama untuk international sales nya sudah diambil oleh Good Move Media, sales agency/distributor based in Hong Kong. Mereka yg akan ngatur penjualan bioskop dan ott di luar seperti dikutip dari media online www.screendaily.com.

Cornelio masih menanti perkembangan Covid 19 ini dan berharap cepat usai agar filmnya dapat ditonton oleh publik Indonesia.

Sekilas tentang Pulung Gantung:
Pulung Gantung, makhluk gaib yang dipercaya bisa membuat manusia bunuh diri.

Diyakini, bahwa pulung gantung ini adalah wujud baru dari sebuah arwah para leluhur yang keberadaannya ditolak oleh akhirat.

Tak hanya di negeri sakura Jepang, di Indonesia juga ada fenomena serupa kasus bunuh diri yang setiap tahun jumlah korbannya konsisten dan bahkan cenderung bertambah. Fenomena yang mengkhawatirkan ini tepatnya banyak terjadi di kabupaten Gunungkidul, di daerah tenggara Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selama kurun waktu 10 tahun mulai dari 2003 – 2012 tercatat ada 330 peristiwa bunuh diri yang berarti ada 33 kasus setiap tahunnya.

Namun, ada sebuah mitos yang berembus sangat kencang di masyarakat mengenai sebuah legenda mistis bernama Pulung Gantung. 

Dinamakan gantung, karena rata-rata mereka yang tewas mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri. 

Dalam setiap kasus bunuh diri yang terjadi, masyarakat selalu mengaitkannya dengan mitos yang satu ini. (Dari Berbagai Sumber)