Enak Tho Zamanku-Piye Kabare: Tayang 12 April 2018

Enak Tho Zamanku-Piye Kabare: Tayang 12 April 2018

PPHUI Cinema Hall,  Kuningan,  Jakarta,  KABARINDO-Portal- Enak Tho Zamanku-Piye Kabare adalah judul film dari senior jurnalis dan budayawan Akhlis Suryapati sekaligus sebagai penulis skenarionya. 

Tayang 12 April mendatang dari PH Kreativa Art-Midesa Pictures yang diperkuat deretan aktor lawas yang masih handal memerankan tuntutan skenarionya. 

Dolly Martin memerankan Pinuntun berhasil divisualisasikan secara fiksi yang punya anak bernama Darmogandul (Panji Addiemas) beradu akting dengan Otiq Pakis sebagai Mbah Mangun yang selalu menghadirkan optimisme dan kerinduan. 

Ada juga aktor Soultan Saladin sebagai Saladin, Riza Pahlawan,  Yurike Prastika dan lainnya. 

Akhlis berhasil bermain bermain-main dengan metafor politis dengan pemilahan diksi yang tidak umum sehingga ada seloroh dari rekan media bahwa menonton film ini butuh kecerdasan tersendiri. 

"Saya berkarya dan semua kembali kepada penonton,  apakah menjadi pesan inspiratif atau suatu kebetulan belaka menjadi populis karena lagi musim pilkada tetap saja ini adalah film fiksi," papar Akhlis sumringah didampingi oleh produser  Sonny Pudjisasono yang memastikan tayang Kamis mendatang 12 April 2018.

Sinopsis:
Dikisahkan rentetan serangan brutal atas Pinuntun dan juru goreng Mbah Mangun memunculkan pemimpin baru bernama Saladin. 

Hadirlah anak muda dengan gayanya seperti Michael Jackson dengan topi koboinya berteman Retno (Ismi Melinda) yang berjibaku menyelamatkan sang adik dari komplotan perdagangan manusia. 

Ia harus berhadapan dengan gerombolan GatotLoco (Eko Xamba) sebagai kaki tangan Saladin. 

Apakah Darmo dan Retno mencapai mimpinya?  Apa yang sebenarnya dikejar oleh komplotan Saladin sementara Sang Pinuntun masih saja optimis akan era yg ia rindukan,  apa itu? 


Dont Miss It......!