Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Drama Musikal 39 Anak; Berdonasi Untuk Kasus Stunting NTT

Drama Musikal 39 Anak; Berdonasi Untuk Kasus Stunting NTT

Berita Utama | Sabtu, 9 Oktober 2021 | 10:38 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Drama Musikal 39 Anak; Berdonasi Untuk Kasus Stunting NTT

Melalui Drama Musikal 39 Anak-Anak Berdonasi untuk Penderita Stunting di NTT

Salemba, Jakarta, Kabarindo- Penghujung pekan ini dari rilis yang hinggap di meja redaksi ada sebanyak 39 anak-anak dari berbagai daerah di Indonesia berupaya mengumpulkan donasi yang nantinya akan diserahkan untuk anak-anak penderita stunting di Nusa Tenggara Timur.

Mereka berkampanye dan menjaring donasi publik melalui BenihBaik.com berjudul Gerakan Aksi Cinta Indonesia Berbagi Mimpi untuk Anak-Anak di NTT (https://m.benihbaik.com/campaign/gerakan-aksi-cinta-indonesia).

Hingga saat ini donasi yang terkumpul mencapai 25 persen atau Rp25 juta dari target yang ingin dikumpulkan yaitu sebesar Rp100 juta.

Gerakan Aksi Cinta Indonesia (ACI) merupakan penggagas Drama Musikal Dari Rumah (MDR). Program yang berlangsung secara virtual ini mengajak anak–anak untuk bermain drama musikal hanya dari rumah masing – masing. Program MDR yang dimentori oleh penyanyi Andrea Miranda ini telah berlangsung sejak bulan Juli 2021 dan saat ini sedang melaksanakan kegiatan virtual roadshow ke berbagai PAUD dan Sekolah Dasar.

Setelah melewati pelatihan yang dilakukan selama satu bulan, pada 17 Agustus 2021 program ini telah meluncurkan sebuah Drama Musikal Virtual bertajuk “Menggapai Mimpi”. Drama musikal yang berkisah tentang persahabatan seekor burung nuri dengan seorang anak bernama Sanya ini menampilkan sepuluh lagu. Menyelipkan pesan tentang persahabatan dan kelestarian lingkungan.

Hingga kini drama musikal Menggapai Mimpi telah disaksikan lebih dari 500 penonton dari berbagai kalangan dan usia melalui aplikasi Zoom. “Musikal Menggapai Mimpi merupakan sebuah karya yang dipersembahkan dari dan untuk anak–anak Indonesia. Seluruh aspek produksi musikal ini melibatkan anak–anak, mulai dari penulisan naskah, syair lagu, pembuatan gambar ilustrasi, hingga proses editing video,” tutur Maria Bernadine, tim publikasi Gerakan ACI.   

"Luar biasa anak-anak Indonesia, saya sungguh bangga dengan mereka. Di tengah mereka bergelut dengan kegiatan sekolah, mereka masih menyempatkan diri untuk berlatih, beraktivitas sosial, sekaligus menyisihkan waktu dan tenaga untuk teman-teman mereka yang bergizi buruk di NTT. Semoga niat baik anak-anak ini dapat terwujud, terima kasih juga untuk inisiatif dari Gerakan Aksi Cinta Indonesia, kalian semua berhati baik, calon-calon penerus jembatan kebaikan," kata Andy F Noya, CEO dan Founder BenihBaik.com. 

Setelah selesai pelaksanaan virtual roadshow, musikal “Menggapai Mimpi” akan ditampilkan untuk publik secara live melalui akun Instagram @ltmb_music pada Minggu, 24 Oktober 2021 pukul 19.30 WIB.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER