DOLANAN Ajak Bermain dan Berfoto; Hadirkan 10 Spot Instalasi Menarik

DOLANAN Ajak Bermain dan Berfoto; Hadirkan 10 Spot Instalasi Menarik

DOLANAN Ajak Bermain dan Berfoto; Hadirkan 10 Spot Instalasi Menarik

Bernostalgia kembali ke masa kecil

Surabaya, Kabarindo- Masa kecil yang indah kadang membuat kita ingin kembali ke masa itu. Hal ini menginspirasi Konco Kumpul (KoKum) menggelar event DOLANAN di Plaza Surabaya selama 1 November 2019 hingga 31 Januari 2020 mendatang.

lfan Roring, Creative Project Director DOLANAN by KoKum, mengatakan DOLANAN merupakan pop-art exhibition yang memberikan pengalaman bermain dan berselfie ria kepada masyarakat. Event ini mengusung tema #PokokDolan #GakDolanGakAsik yang mengajak masyarakat untuk kembali ke masa kecil.

Ellen Anatasia, Art Director DOLANAN by KoKum, menjelaskan DOLANAN berasal dari bahasa Jawa dan kata DOLAN berarti bermain. Bermain bukan hanya menjadi kebutuhan anak-anak, namun juga orang dewasa yang ingin bernostalgia ke masa kecil mereka.

“DOLANAN diperuntukkan siapa saja, anak-anak, remaja, dewasa bahkan orang tua. Kami ingin pengunjung tidak hanya bisa berselfie ria dengan spot-spot yang instagrammable, tapi juga merasakan pengalaman menyenangkan dengan bermain sambil bernostalgia. Anak-anak juga bisa mengenal dolanan zaman dulu, tak hanya duduk main gadget,” ujarnya.

Yosia Evan Wibisono, Marketing & Sales Director KoKum, menjelaskan DOLANAN memiliki 10 spot instalasi. Memasuki wahana ini, pengunjung akan melewati Dolanan Lorong Tiga Jaman, kemudian menuju spot Dolanan Boneka, berikutnya Dolanan di Hutan Dakon dan Hujan Bekel, lalu Dolanan Horang Kaya, kemudian Dolanan Bongkar Pasang Mobil, Dolanan Hujan-Hujanan, Dolanan Monopoli, Dolanan Perang Bantal Galaxy, selanjutnya Dolanan Game Konsul dan terakhir Dolanan Kelomang.

Di spot Dolanan di Hutan Dakon, digantung dakon warna-warni yang biasa dimainkan oleh anak-anak perempuan zaman dulu. Di spot Dolanan Horang Kaya, pengunjung bisa berfoto di atas singgasana emas dan bergaya bak raja atau ratu yang bermandi emas. Di Dolanan Monopoli, kita bisa bermain monopoli dengan tema 50 shades of blue. Sedangkan di Dolanan Perang Bantal, kita bisa memukulkan bantal pada teman seperti yang biasa dilakukan waktu kecil sebelum tidur malam.

Pengunjung tak perlu khawatir akan mati gaya. Kru akan mengarahkan bagaimana berpose yang apik dan sebaiknya memotret dari sisi atau sudut mana agar menghasilkan foto yang bagus dan instagramable.

“DOLANAN bisa menjadi tempat bersantai di antara kesibukan atau mengisi waktu bersama keluarga atau sahabat. Tempat ini juga bisa menjadi lokasi selfie yang seru dan asik bareng teman-teman lalu di-upload di Instagram,” ujar lfan.

Yosia optimis, DOLANAN akan menarik minat banyak pengunjung, karena menghadirkan spot-spot menarik dengan harga tiket yang terjangkau. Tiket masuk DOLANAN untuk weekdays Rp.35.000 per orang sedangkan pada weekend Rp.50.000 per orang. Pengunjung dapat membeli tiket on the spot atau melalui online.

Penulis: Natalia Trijaji