DBL Indonesia Gandeng Sinema Imaji & Shanaya Films; Usung Film MataDewa

DBL Indonesia Gandeng Sinema Imaji & Shanaya Films; Usung Film MataDewa

Lounge XXI Epicentrum, Kabarindo- Anda pasti sudah mahfum ajang terbesar basket di kalangan seragam abu-abu itu adalah DBL Indonesia, bukan ?

"Ini adalah komposit dari banyak kisah nyata yang memang ada di tiap kompetisi DBL terselenggara sejak 2004 dengan melibatkan jutaan anak muda di olahraga Basket dan saya beruntung bertemu dengan Aves dan berinisiasi usung kisah anak basket yang mata kirinya buta,  artinya bermain dengan mata kanannya saja," papar Azrul Ananda putra Filantropis Media Dahlan Iskan.

Ia bersama seluruh pemain termasuk koleganya dan Aves yang dia sebut menghadirkan trailer untuk pertama kali dan poster.

Apa yang terbersit, saat melihat MataDewa? Yah, film ini tidak berkenaan dengan judul dari lagu Iwan Fals atau tentang batu akik, tapi yang jelas betul-betul sederhana dimana ditiap kompetisi DBL Indonesia banyak cerita dari para pemain anak-anak SMA yang mengharu biru sampai mereka ke ajang internasional.

Matanya di Dewa memang buta sebelah kiri, berbalut romance dan sportivitas.

Film ini menggandeng Ucup - Andibachtiar Yusuf sebagai sutradaranya yang memang sudah piawai dengan gestur sportivitas, pemain di podium, lagu kebangsaan Indonesia Raya yang meyayat hati serta teriakan para suporter, kini basket apakah gregetnya sama dengan sepakbola ? 

Azrul sebut film itu sebagai Penanda atau bisa jadi legacy untuk eranya sehingga apabila berhasil menjemput penonton, bisa jadi ini adalah momentumnya untuk film-film olahraga remaja selanjutnya.

Sementara itu Kenny Austin salah seorang pelakon muda yang berperan sebagai Dewa yang mata kirinya buta beradu akting dengan Chelsea Agatha berperan sebagai Bening yang terlihat dalam trailer sebagai jurnalis seragam abu-abu bersetting kota Surabaya. 

Selain itu ada BUMI yang diperankan oleh Brandon Salim yang mengaku exciting untuk menginspirasi dan menyemangati untuk kerja keras agar bisa sukses seperti message dari film yang tayang 08 Maret mendatang.

"Ini adalah film pertama kali saya yang berkenaan sport dan disini saya berperan jadi reporter sekolah jadi dimana-mana saya melaporkan dan melakukan tugas-tugas reportasi sangat mengasyikan raih banyak pengalaman baru," papar Chelsea Agatha yang baru berusia 16 tahun dengan senyum manisnya.

Anda penggemar basket apalagi dengan kompetisi yang besar seperti DBL Indonesia sudah sejak 2004, pasti akan menantikan MataDewa yang dapat anda saksikan pekan pertama Maret mendatang, dont miss it......!