Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Danamon Donasikan 11 Ribu APD dan Rp.1 Miliar Lebih; Lakukan Kampanye Positivity Saves Lives

Danamon Donasikan 11 Ribu APD dan Rp.1 Miliar Lebih; Lakukan Kampanye Positivity Saves Lives

Ekonomi & Bisnis | Sabtu, 17 Juli 2021 | 11:21 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Danamon Donasikan 11 Ribu APD dan Rp.1 Miliar Lebih; Lakukan Kampanye Positivity Saves Lives

Danamon Donasikan 11 Ribu APD dan Rp.1 Miliar Lebih; Lakukan Kampanye Positivity Saves Lives

Peringati HUT ke-65, adakan Festival Kolaborasi, ajak masyarakat bagikan video sebarkan semangat positif

Surabaya, Kabarindo- PT Bank Danamon Indonesia Tbk. meluncurkan kampanye “Positivity Saves Lives” yang mengajak masyarakat untuk membagikan video kepada kerabat guna menyebarkan semangat positif.

Setiap satu video yang dibagikan, Danamon mendonasikan 1 Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia yang disalurkan oleh Indonesia Kuat, sebuah LSM yang didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Total donasi lebih dari 11.000 APD.

Danamon juga mendonasikan lebih dari Rp.1 miliar melalui Benih Baik untuk mendukung pemenuhan kebutuhan pokok mitra pengemudi penyedia transportasi Grab, menyediakan asuransi bagi 10.000 relawan covid-19 melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bekerja sama dengan BP Jamsostek, serta distribusi sembako dan APD di sejumlah wilayah di Indonesia melalui jaringan kantor wilayah dan cabang Danamon.

Selain itu, Danamon bersama MUFG dan Adira Finance mengadakan sentra vaksinasi pada 23 Juni - 2 Juli 2021 dengan menyalurkan 12.500 dosis vaksin yang ditargetkan untuk pelaku UMKM, masyarakat transportasi, pengemudi transportasi daring, masyarakat rentan serta karyawan lini terdepan yang menghadapi nasabah dari ketiga lembaga jasa keuangan tersebut. Bersama mitra strategis terkait, Danamon juga menggagas pendirian rumah sakit darurat untuk membantu meringankan beban fasilitas kesehatan.

Tak kalah penting, Aksi Danamon Peduli yang mendukung pergerakan ekonomi melalui program Aksi Pasar Sehat dan Tangguh, serta Aksi Air & Sanitasi Untuk Nusantara berupa program fasilitas sanitasi dan sumber air bersih guna meningkatkan kesehatan masyarakat di daerah yang membutuhkan.

Semua itu merupakan dukungan terhadap program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan wujud kepedulian Danamon yang memasuki usia 65 tahun pada 16 Juli 2021.

Dalam rangka memperingati perjalanan tersebut, Danamon mengadakan “Festival Kolaborasi” yaitu festival virtual di mana masyarakat dapat mengetahui antara lain produk-produk promosi spesial dan 650 menit talkshow mengenai kolaborasi dari berbagai topik, aspek dan sudut pandang. Masyarakat dapat mengaksesnya di https://www.festivalkolaborasi.id/

Berdiri sejak 1956, Danamon terus berinovasi dengan meluncurkan program-program yang menarik bagi nasabah. Salah satunya Danamon Simpan Pinjam pada 2004 seiring proses akuisisi dengan Adira Finance. Pada 2019, Danamon menjadi anggota dari MUFG Bank, Ltd (MUFG), di mana investasi MUFG di Danamon akan memberikan nilai tambah bagi seluruh nasabah dan franchise Danamon, serta mendukung bank untuk terus tumbuh. Kolaborasi dan sinergi ini meliputi pembiayaan untuk rantai pasok otomotif, perbankan ritel, inovasi digital dan kemampuan manajemen risiko. Kemudian pada 2020, diluncurkan Danamon Optimal untuk memberikan solusi finansial bagi nasabah pada segmen upwardly mobile..

Yasushi Itagaki, Direktur Utama Danamon, bersyukur atas semua pencapaian Danamon untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kesuksesan ini terwujud berkat kerja keras dan dedikasi karyawan, mitra usaha, para nasabah dan seluruh pemangku kepentingan.

“Dukungan semuanya menjadi motivasi bagi Danamon untuk terus memberikan pelayanan dan kinerja yang lebih baik. Kami mengajak masyarakat untuk optimis dan bersatu dalam menghadapi masa krisis Covid-19 ini, ujarnya.

Danamon memastikan nasabah dapat terus menikmati layanan perbankan, melalui kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan kapan saja dan dimana saja. Nasabah bisa menggunakan layanan perbankan elektronik dan digital untuk kebutuhan dan kenyamanan bertransaksi seperti D-Bank, Danamon Online Banking, SMS Banking dan ATM.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER