CNI Maksimalkan Distribution Center; Beri Peluang Usaha Lebih Besar

CNI Maksimalkan Distribution Center; Beri Peluang Usaha Lebih Besar

CNI Maksimalkan Distribution Center; Beri Peluang Usaha Lebih Besar

Kontribusi Jatim capai 25% terhadap pendapatan CNI secara nasional

Surabaya, Kabarindo- PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) terus melakukan berbagai terobosan yang kreatif dan inovatif, termasuk mengembangkan strategi bisnis yang modern dan dinamis.

Strategi tersebut di antaranya dengan memaksimalkan fungsi distribution center (DC) dan membuat aplikasi m-CNI yang memudahkan anggota dalam menjalankan bisnis. Karena itu, CNI meniadakan keberadaan kantor cabang seperti di Surabaya dan Makassar.

“Sebagai bisnis MLM, CNI harus dinamis dalam mengikuti perkembangan zaman dan teknologi di era milenial ini agar mampu eksis,” ujar Head of Regional Sales CNI, Ivan T Siagian, di acara member achievement gathering (MAG) dalam rangka HUT CNI ke-32 pada Sabtu (17/11/2018).

MAG diikuti oleh para anggota di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Acara ini bertujuan membangun semangat mereka dalam menyongsong 2019 serta memperkuat relasi antara perusahaan dengan anggota maupun antara para anggota sendiri. MAG juga sebagai sarana apresiasi bagi mitra-mitra yang memulai bisnis CNI dan mereka yang berhasil di bisnis CNI.

Ivan menjelaskan, kantor cabang di daerah ditiadakan untuk memaksimalkan fungsi DC dan memberikan peluang usaha yang lebih besar kepada para anggota melalui DC, agar mereka bisa memiliki konsumen sendiri dan produk lebih cepat sampai ke konsumen.

“DC juga memudahkan konsumen yang masih konvensional dan lebih suka berbelanja langsung. Mereka bisa memperoleh produk yang dibutuhkan di DC,” ujar Ivan.

CNI memiliki ratusan DC yang tersebar di seluruh Indonesia yang berfungsi memeratakan pendistribusian dan memenuhi kebutuhan pasar akan produk-produknya. Di Surabaya terdapat 2 DC serta satu di Ngawi dan Ponorogo. DC di beberapa kota lain seperti Tulungagung dan Banyuwangi juga menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Sedangkan m-CNI terkoneksi dengan gerai CNI yang memudahkan anggota berbelanja produk secara online. m-CNI memudahkan anggota dalam menjalankan bisnis. Melalui aplikasi ini, mereka bisa mengetahui berbagai informasi terkait CNI, termasuk promo terbaru, info jaringan, perkembangan poin harian, e-cash dan champion point.

Ivan mengatakan, jumlah anggota CNI terus meningkat. Ia menargetkan hingga akhir tahun ini secara nasional mencapai 10 ribu. Dari jumlah ini, Jawa Timur turut andil sebanyak 2000 anggota. Jumlah anggota yang aktif sebagai pelaku CNI yang giat mengembangkan bisnis sekitar 500, sedangkan selebihnya lebih sebagai pengguna produk CNI.

Dari sisi pendapatan, Ivan menyebutkan, Jawa Timur menyumbang 25% terhadap pendapatan CNI secara nasional. Ia menargetkan pertumbuhan pendapatan CNI di Jawa Timur sampai akhir 2018 sebesar 20%, sama dengan tahun lalu.

Penulis: Natalia Trijaji