Clariskin Tawarkan Cyspera; Bantu Lenyapkan Flek di Wajah

Clariskin Tawarkan Cyspera; Bantu Lenyapkan Flek di Wajah

Clariskin Tawarkan Cyspera; Bantu Lenyapkan Flek di Wajah

Mengandung Cysteamine dari ekstrak ASI

Surabaya, Kabarindo- Semua orang, khususnya wanita, tentu ingin memiliki kulit wajah yang mulus dan halus. Namun flek sering kali menjadi masalah besar, terutama bagi mereka yang tinggal di wilayah tropis seperti Indonesia.

Polusi udara dan sinar matahari yang terik membuat kulit kering dan wajah menjadi kusam serta dapat menimbulkan flek jika berlangsung terus menerus. Untuk itu perlu menggunakan tabir surya dengan SPF yang memadai guna membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

“Paparan sinar matahari yang terik, terutama pada musim kemarau seperti sekarang ini, bisa menimbulkan flek atau melasma pada kulit wajah. Ini menjadi masalah besar, khususnya bagi wanita,” ujar dr. Junivan Lindra dari klinik estetika Clariskin.

Lalu bagaimana jika sudah timbul flek pada kulit wajah? Ia mengatakan, banyak orang yang kemudian menggunakan produk pemutih yang mengandung bahan yang berbahaya bagi kulit seperti hydroquinone. Bahan ini dapat menimbulkan efek samping.

“Selama ini banyak orang yang menggunakan produk yang mengandung hydroquinone untuk memutihkan kulit. Hydroquinone bisa mengakibatkan pengelupasan dan penipisan kulit, sehingga tampak pembuluh darah. Terjadi ocronosis atau rusaknya pigmen, sehingga tampak kebiruan,” papar dr. Junivan.

Menurut ia, kondisi tersebut bisa terjadi pada mereka yang menggunakan produk pemutih, namun jangka waktunya tidak sama pada setiap orang. Bisa dalam waktu cepat atau lama.

“Salah menggunakan produk bukannya menghilangkan flek, sebaliknya malah kulit jadi rusak,” ujar dr. Junivan.

Clariskin memperkenalkan Cyspera, produk intensive pigment corrector dari Swiss yang membantu melenyapkan flek. Ia mengatakan, Cyspera merupakan produk dari hasil riset beberapa ilmuwan Swiss yang mengandung cysteamine, pengganti hydroquinone.

dr. Junivan menjelaskan, Cyspera terbuat dari ekstrak ASI yang fungsinya lebih kuat dari hydroquinone, namun 5x lebih aman. Produk ini juga sudah teregistrasi di Indonesia, sehingga aman digunakan oleh wanita maupun pria dari semua usia

Ia memaparkan cara penggunaan Cyspera. Jika biasanya wajah dibersihkan dulu kemudian diolesi krim, penggunaan Cyspera tidak demikian. Kulit wajah yang kotor langsung diolesi Cyspera secara merata. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dan oleskan moisturizer. Lakukan pada sore atau malam hari sepulang kerja atau seusai beraktivitas.

Menurut dr. Junivan, flek dapat lenyap hingga 50% dalam 3 bulan. Ia menganjurkan untuk menggunakan Cyspera sampai flek benar-benar lenyap. Setelah itu, tak perlu menggunakannya lagi. Ia menjamin, produk ini tak menimbulkan ketergantungan. Jadi bisa berhenti menggunakannya setelah kulit kembali mulus dan cerah.

Penulis: Natalia Trijaji