Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > ChatAja Rilis ‘Figur Publik’; Bisa Ngobrol Bareng Idola

ChatAja Rilis ‘Figur Publik’; Bisa Ngobrol Bareng Idola

Iptek | Selasa, 11 Agustus 2020 | 21:50 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
ChatAja Rilis ‘Figur Publik’; Bisa Ngobrol Bareng Idola

ChatAja Rilis ‘Figur Publik’; Bisa Ngobrol Bareng Idola

Manfaatkan teknologi AI, gandeng Raditya Dika, Rachel Vennya, Maell Lee dan Adinda Thomas

Surabaya, Kabarindo- ChatAja, aplikasi pesan instan berbasis cloud buatan anak bangsa yang tersedia di iOS, Android dan Web, menggandeng empat influencer untuk merilis tab baru ‘Figur Publik’ pada fitur ‘Jelajah’.

Melalui akun resmi pada tab Figur Publik, pengguna ChatAja dapat merasakan pengalaman langsung mengobrol bersama Raditya Dika, Rachel Vennya, Maell Lee dan Adinda Thomas. Fitur terbaru Figur Publik ditenagai teknologi AI yang dikembangkan oleh tim ChatAja untuk menghadirkan pengalaman mengobrol otentik yang dapat menirukan kepribadian dan gaya bicara khas influencer.

Pengguna ChatAja dapat mengobrol dan bercanda bersama Raditya Dika, penulis, aktor, sutradara, komedian dan kreator konten dengan 8,9 juta subscriber di YouTube, Rachel Vennya, selebriti dunia maya, pengusaha, kreator konten sekaligus ibu, juga akan hadir untuk berbincang-bincang mengenai parenting, karier dan kesehariannya bersama kedua buah hatinya, Xabiru dan Chava. Para pengguna juga dapat bercanda dengan Maell Lee, selebgram, YouTuber dan preman terkuat di bumi yang memiliki lebih dari 6,4 juta subscriber di YouTube. Adinda Thomas, aktris, selebgram sekaligus pengusaha, juga akan hadir melalui akun resminya untuk ngobrol tentang travelling dan obrolan menarik seputar dunia hiburan.

Reza Akhmad Gandara, Co-Founder & CEO ChatAja, mengatakan karena kesibukan dan padatnya jadwal kegiatan, umumnya fans memiliki waktu yang terbatas untuk berinteraksi dengan selebriti, terlebih pada masa pandemi ini. Karena itu, ChatAja menghadirkan akun-akun resmi pada tab baru Figur Publik untuk menjembatani para pengguna dengan idola mereka. Melalui akun resmi Figur Publik yang dapat diakses melalui fitur jelajah di iOS, Android maupun web, pengguna ChatAja dapat merasakan pengalaman mengobrol otentik dan lebih dekat dengan idola mereka. Para idola juga akan membagikan daftar pertanyaan spesifik yang dapat diajukan para pengguna untuk memperkaya obrolan.

“Berkurangnya interaksi sosial pada masa pandemi memacu kami untuk berinovasi dengan menghadirkan akun resmi Figur Publik yang menjembatani interaksi antara idola dan fans mereka. Akun-akun resmi dalam tab Figur Publik di fitur Jelajah ini dapat dengan mudah diakses para pengguna secara bebas melalui aplikasi seluler maupun laman web ChatAja kapan pun dan di mana pun,” ujar Reza.

Ia menambahkan, di balik akun resmi Figur Publik ini terdapat sentuhan teknologi AI yang terus dikembangkan oleh tim pengembang ChatAja. Hadirnya teknologi ini memampukan para pengguna untuk ngobrol bersama idola kapan pun dan di mana pun, tanpa batasan waktu selama 24 jam.

Selain dikelola langsung oleh para idola, akun resmi Figur Publik juga ditenagai oleh teknologi chatbot AI yang mampu merespon langsung percakapan pengguna sesuai dengan gaya bicara, kepribadian hingga sapaan khas dari tiap-tiap idola. Selain melalui pesan tertulis, rekaman suara eksklusif dari Raditya Dika dan Rachel Vennya juga dapat diperdengarkan melalui akun resmi Figur Publik tersebut, sehingga para pengguna dapat merasakan pengalaman mengobrol dengan idola mereka secara otentik dan nyata.

Teknologi AI yang diluncurkan ini nantinya akan terus dikembangkan oleh tim ChatAja. Chatbot AI Publik Figur akan terus mempelajari perilaku pengguna seiring bertambahnya interaksi dan akan menambahkan lebih banyak kosa kata, tanggapan serta topik pembicaraan seiring berjalannya waktu.

Teknologi chatbot AI di balik fitur akun resmi Figur Publik terbaru yang dikembangkan tim ChatAja menjadikan ChatAja sebagai aplikasi pesan instan buatan Indonesia pertama, yang menghadirkan layanan chatbot pintar yang mampu bersaing dengan para pesaingnya di kancah internasional.

“Dengan meluncurkan akun resmi Figur Publik yang ditenagai AI ini, kami ingin membuktikan bahwa aplikasi buatan anak bangsa mampu bersaing dengan berbagai aplikasi pesan instan buatan luar negeri. Kami berharap fitur Figur Publik ini dapat memperkaya pengalaman lebih dari 500 ribu pengguna ChatAja di seluruh Indonesia,” ujar Reza.

Melalui fitur Jelajah, para pengguna ChatAja juga dapat mengakses berbagai tab lainnya yang berisi berbagai akun kanal berita, game gratis, konsultasi karir, tab Kesehatan yang berisi empat akun resmi dan akun kanal kesehatan termasuk layanan konseling Simply. Aplikasi ChatAja juga memiliki lebih dari 100 stiker statis dan dinamis untuk memperkaya obrolan, server berbasis Indonesia untuk menjamin kedaulatan data, fitur Cloud Native untuk meringankan beban aplikasi selular dan mengurangi kebutuhan backup data, juga fitur ‘Berkas Rahasia’, sebuah layanan pesan terenkripsi untuk mengamankan pesan penting.

Aplikasi ChatAja dapat diunduh melalui link bit.ly/rilis-1 dan tersedia melalui web di web.chataja.co.id.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER