BK3S Jatim Bagikan 2020 Paket Sembako; kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

BK3S Jatim Bagikan 2020 Paket Sembako; kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

BK3S Jatim Bagikan 2020 Paket Sembako; kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Penyandang disabilitas, guru SLB non PNS, lansia rentan dan warga miskin

Surabaya, Kabarindo- Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Jawa Timur mulai membagikan 2020 paket sembako pada 28 Maret - 18 Mei 2020.

Menurut Pinky Saptandari, Ketua Umum BK3S Jatim, pihaknya membagikan paket-paket sembako tersebut sebagai donasi yang diawali dengan program peduli kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan dilanjutkan dengan program Tali Asih Ramadhan.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan amanah dari visi BK3S Jatim untuk mewujudkan masyarakat Jatim yang peduli serta berperan aktif dalam pembangunan sosial dan kesejahteraan sosial. Dalam hal ini berupa bantuan paket sembako kepada mereka yang membutuhkan.

“Banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan, yang terdampak pandemi Covid-19. Apalagi saat ini bulan Ramadhan. Alhamdulillah, walaupun di tengah situasi sulit, dukungan dari berbagai donatur relatif besar,” ujar Pinky.

Ia memaparkan, donasi sembako tersebut berasal dari perorangan maupun perusahaan. BK3S Jatim juga mendapat kepercayaan dari berbagai lembaga untuk membagikan paket sembako, termasuk 500 paket sembako dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Paket-paket sembako tersebut dibagikan kepada penyandang disabilitas, guru SLB non-PNS, lansia rentan dan warga miskin di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tubang, Jombang, Pasuruan, Nganjuk dan daerah lainnya.

Pinky berharap semakin banyak yang bisa dibantu agar dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak virus Corona.

Penulis: Natalia Trijaji