Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > BI Jatim, BMPD dan IPEBI Jatim; Donasikan Alkes kepada RSUD dr. Soetomo

BI Jatim, BMPD dan IPEBI Jatim; Donasikan Alkes kepada RSUD dr. Soetomo

Berita Utama | Jumat, 23 Juli 2021 | 11:03 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
BI Jatim, BMPD dan IPEBI Jatim; Donasikan Alkes kepada RSUD dr. Soetomo

BI Jatim, BMPD dan IPEBI Jatim; Donasikan Alkes kepada RSUD dr. Soetomo

Enam unit respiratory HNFC, APD dan masker

Surabaya, Kabarindo- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) dan Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Jawa Timur memberikan bantuan enam unit respiratory High Flow Nasal Cannula (HNFC) kepada RSUD dr. Soetomo pada Kamis (22/7/2021).

IPEBI Jatim juga mendonasikan alat pelindung diri (APD) dan masker untuk para tenaga kesehatan di rumah sakit itu. Semua donasi tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam menurunkan kasus Covid-19 di Jatim.

Donasi diserahkan oleh Difi A. Johansyah, Kepala Perwakilan BI Jatim yang juga merupakan ketua BMPD Jatim dan Pembina IPEBI Jatim, yang diterima oleh Direktur Utama RSUD dr. Soetomo, Dr. dr. Joni Wahyudi, Sp Bs (K).

Difi menyampaikan rasa prihatin atas kasus positif Covid-19 yang terus meningkat dalam beberapa minggu terakhir di Jatim. BI bersama BMPD dan IPEBI kemudian berupaya untuk berkontribusi dengan memberikan alat kesehatan yang sangat dibutuhkan dalam penanganan pasien. Ia berharap, bantuan tersebut dapat membantu menyelamatkan pasien Covid-19 di RSUD dr. Soetomo.

Dr. Joni mengapresiasi donasi tersebut. “Saya selalu terharu ketika ada yang memberikan perhatian dan bantuan kepada kami untuk mendukung perjuangan kami dalam menyelamatkan nyawa para pasien Covid-19. HNFC ini merupakan alat yang sangat penting bagi pasien dengan kasus nilai saturasi rendah,ujarnya.

BI dan perbankan dalam wadah BMPD Jatim akan terus berkontribusi untuk mendukung Pemprov Jatim dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER