Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Berada di Pot 4, Timnas Indonesia untuk Lolos ke Piala Asia Terbuka Lebar

Berada di Pot 4, Timnas Indonesia untuk Lolos ke Piala Asia Terbuka Lebar

Olahraga | Selasa, 12 Oktober 2021 | 08:57 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Berada di Pot 4, Timnas Indonesia untuk Lolos ke Piala Asia Terbuka Lebar

Kabarindo.com : Setelah memastikan lolos ke fase babak ketiga Piala Asia 2023. Saatnya melihat calon lawan-lawannya yang sudah diketahui Tim Nasional (Timnas) Indonesia berada di pot 4.  

Peluang timnas untuk lolos ke Piala Asia 2023 terbuka lebar. Hal itu berdasarkan calon lawan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Nantinya, sebanyak 24 negara dibagi ke dalam empat pot unggulan. Seperti biasa, semakin kecil potnya, itu berarti diisi tim-tim unggulan.

Setelah pembagian pot, sebanyak 24 negara dibagi ke dalam enam grup, yang mana masing-masing grupnya berisikan empat tim. Nantinya, hanya juara grup (6 tim) yang lolos otomatis ke putaran final Piala Asia 2023.

Kemudian, sisanya (5 tim) dicari lima runner-up terbaik di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia  ditempatkan di pot keempat. Penghuni pot 1 pun tak bisa dibilang masuk kategori mewah. Dari enam penghuni pot 1, hanya Uzbekistan dan Bahrain yang masuk kategori istimewa. Namun, Timnas Indonesia pun pernah mengalahkan Bahrain 2-1, tepatnya di Piala Asia 2007.

Kemudian 4  penghuni pot 1 lainnya adalah Yordania, Kirgiztan, Palestina, India. Secara kualitas, jika Shin Tae-yong sudah menemukan formulasi tepat, Timnas  dipercaya dapat mengimbangi negara-negara tersebut.

Begitu juga di pot 2. Tak ada tim yang benar-benar menakutkan. Pot 2 hanya ditempati Tajikistan, Thailand, Filipina, Turkmenistan, Kuwait dan Myanmar. Bisa dibilang, penghuni pot 1 dan 2 inilah lawan sebenarnya Indonesia untuk lolos ke Piala Asia 2023.

Penting bagi Shin Tae-yong menutupi berbagai kekurangan yang dimiliki Timnas Indonesia saat ini. Satu lagi, pemanggilan pemain keturunan yang berkeinginan membela Timnas Indonesia seperti Kevin Diks dan Sandy Walsh tak ada salahnya. Toh, mereka sudah membuktikan dapat tampil apik bersama klubnya masing-masing.

Pencinta sepakbola Tanah Air sudah rindu melihat Timnas Indonesia tampil di Piala Asia. Terakhir kali Timnas Indonesia tampil di Piala Asia 2007, atau 16 tahun dari 2023! Kala itu, Timnas Indonesia lolos ke putaran final karena berstatus tuan rumah. Foto : PSSI.

Inilah pembagian pot babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023:

Pot 1: Uzbekistan, Bahrain, Yordania, Kirgiztan, Palestina, India

Pot 2: Tajikistan, Thailand, Filipina, Turkmenistan, Kuwait, Myanmar

Pot 3: Hong Kong, Yaman, Afghanistan, Malaysia, Maladewa, Singapura

Pot 4: Nepal, Mongolia, Bangladesh, Sri Langka, Indonesia, Guam/Kamboja


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER