Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Astra Hadirkan Bank Wakaf Mikro Ketiga; di Jambi

Astra Hadirkan Bank Wakaf Mikro Ketiga; di Jambi

Hiburan | Jumat, 5 April 2019 | 18:11 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Astra Hadirkan Bank Wakaf Mikro Ketiga; di Jambi

Astra Hadirkan Bank Wakaf Mikro Ketiga; di Jambi

Dukung program peningkatan inklusi keuangan OJK

Surabaya, Kabarindo- PT Astra International Tbk. (Astra) berkolaborasi dengan Asuransi Astra, salah satu lembaga jasa keuangan Astra Financial, meresmikan Bank Wakaf Mikro (BWM) Pondok Pesantren As’ad, Jambi.

Hal ini bertujuan mendukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam upaya meningkatkan inklusi keuangan masyarakat Indonesia.

BWM merupakan lembaga keuangan mikro syariah yang didirikan atas izin OJK untuk menyediakan akses pembiayaan bagi masyarakat kecil yang belum memiliki akses ke lembaga keuangan formal. Hingga Desember 2018, OJK telah memberikan izin pendirian 41 BWM di berbagai lokasi di seluruh Indonesia.

Grup Astra mendukung pendirian BWM melalui lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam lini bisnis Astra Financial dan berkomitmen untuk mendirikan 10 BWM hingga 2019.

Sebelum meresmikan BWM Pondok Pesantren As’ad Jambi, Astra Financial telah mendirikan BWM Minhajut Thullab Banyuwangi bersama Astra Credit Companies (ACC) dan BWM Sunan Gunung Jati Ba’alawy Semarang bersama FIFGROUP.

Direktur Astra yang juga Director in Charge Astra Financial, Suparno Djasmin, mengatakan Astra harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sekelilingnya.

“Kami mendukung penuh pengembangan BWM, karena konsepnya sesuai dengan nilai-nilai yang selama ini kami bawa,” ujarnya.

CEO Asuransi Astra, Rudy Chen, menambahkan tujuan pendirian BWM sesuai dengan visi perusahaan yaitu bring peace of mind kepada jutaan pelanggan maupun masyarakat di sekitar.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER