Armada Layanan Purna Jual SHARP Indonesia; Jadi Strategi Tingkatkan Daya Saing

Armada Layanan Purna Jual SHARP Indonesia; Jadi Strategi Tingkatkan Daya Saing

Armada Layanan Purna Jual SHARP Indonesia; Jadi Strategi Tingkatkan Daya Saing

Ubah tampilan SHARP Mobile Service Station

Surabaya, Kabarindo- Di tengah ramainya pasar elektronik yang menawarkan berbagai teknologi canggih, PT SHARP Electronics Indonesia terus berinovasi lewat berbagai aspek. Namun inovasi teknologi harus diimbangi dengan layanan purna jual yang mumpuni.

SHARP Mobile Service Station (SMSS) sebagai salah satu bentuk layanan purna jual SHARP Indonesia, hadir dengan terobosan baru lengkap dengan tampilan lebih gaya dan interior yang ditata dengan jajaran produk SHARP untuk menarik konsumen.

“SHARP Indonesia masih dipercaya dari generasi ke generasi sebagai produk elektronik yang memiliki layanan purna jual dengan akses yang mudah. Hal ini ingin terus kami pertahankan dan perbaiki untuk memupuk loyalitas konsumen. Setelah beroperasi di puluhan kota di Indonesia, sudah saatnya mobil operasional SMSS mengalami transformasi dari segi fitur dan layanan. Kami yakin, strategi ini mampu menjadi nilai tambah bagi SHARP Indonesia,” ujar Tadashi Ohyama, Chief Executive Officer PT Sharp Electronics Indonesia.

Armada SMSS terdiri dari dua jenis mobil yaitu truk dan elf. Jika sebelumnya mobil SMSS dibalut warna biru, kini didominasi warna merah guna melambangkan citra SHARP Indonesia. Khusus untuk jenis truk, mobil SMSS dirancang dengan dimensi lebih besar yang memberikan nuansa megah. Mobil SMSS dilengkapi two-side wing dengan sistem hidrolik yang bisa dibuka dari sisi kanan dan kiri atau keduanya, sehingga akan mudah beroperasi dan menjangkau wilayah dengan medan apapun.

Mobil SMSS siap mengitari berbagai sudut kota di Indonesia untuk menawarkan layanan purna jual bagi konsumen. Rute SMSS pada tahun fiskal 2018 ini mencakup wilayah Jakarta (29 Oktober 2018 – 27 November 2018), Bandung dan Cirebon (30 November 2018 – 24 Desember 2018), Lombok, Bali dan Jember (10 Desember 2018 – 16 Januari 2019) serta Sumatera (22 Februari 2019 – 27 Maret 2019).

Pada tahun fiskal ini, kami menargetkan ekspansi wilayah yang semakin luas. SHARP menargetkan untuk mengunjungi 18 kota pada kuartal ke-4 ini. Harapannya, seluruh konsumen dapat menikmati layanan ini tanpa perlu repot. Dalam setiap SMSS, kami juga sudah menyiapkan promosi khusus seperti servis gratis bahkan diskon spare part hingga 50%. Proses perbaikan produk tak kalah dengan armada layanan purna jual lainnya. Kami bisa pastikan agar produk selesai tepat waktu,” ujar Ronald R. Huwae, Customer Satisfaction General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Sejak kemunculan perdananya pada 2011, SMSS bertujuan menjawab kendala konsumen yang kerap kesulitan dalam mengakses layanan purna jual SHARP dari sisi wilayah. Dengan sistem remote atau berpindah-pindah, SMSS memungkinkan konsumen untuk langsung mengunjungi mobil ini sesuai wilayah operasional. Selama 7 tahun ini, SMSS sukses menjangkau hingga 314.030 km dengan total konsumen mencapai 3.367 orang.

Konsumen tak perlu takut untuk melewatkan kehadiran mobil ini, karena informasi mengenai jadwal dan lokasi SMSS secara reguler disebarluaskan melalui SMS. SHARP Indonesia juga akan menyiapkan layanan terintegrasi melalui aplikasi resmi ‘SHARP ID’ yang tersedia di iOS dan Android. Selain menyusun jadwal kedatangan tim servis melalui aplikasi, kelak konsumen akan mendapatkan notifikasi langsung berisi mengenai informasi SMSS.

Hingga Oktober 2018, SHARP Indonesia mencatat sebanyak 390 kota sukses mendapat jangkauan layanan mobil SMSS. SHARP Indonesia juga masih memegang posisi terkuat sebagai perusahaan elektronik dengan titik layanan purna jual terbanyak mencapai lebih dari 515 titik layanan.

Penulis: Natalia Trijaji