Archipelago International Sajikan Beragam Menu Nusantara; Rayakan Hari Kemerdekaan

Archipelago International Sajikan Beragam Menu Nusantara; Rayakan Hari Kemerdekaan

Archipelago International Sajikan Beragam Menu Nusantara; Rayakan Hari Kemerdekaan

Usung konsep food truck

Surabaya, Kabarindo- Masih dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, grup manajemen Archipelago International, menawarkan bermacam menu spesial di seluruh hotelnya di Indonesia, yang menggambarkan keragaman kuliner Nusantara.

Kuliner Indonesia terkenal sebagai salah satu kuliner terbaik di dunia dengan berbagai variasi makanan yang unik yang tersebar di berbagai daerah serta mendapat pengaruh dari budaya masing-masing. Dengan lebih dari 300 kelompok etnis di seluruh negeri, masakan Indonesia memiliki variasi rasa yang beragam, mulai dari rasa manis, asin, asam, pedas hingga sedikit pahit. Dari 5.350 resep masakan tradisional di Indonesia, ada beberapa menu yang populer dan digemari masyarakat di antaranya nasi goreng, gado-gado, sate dan soto. Empat makanan khas ini dikenal luas di seluruh negeri dan termasuk dalam kuliner nasional, juga disukai oleh warga lokal maupun orang asing.

Untuk menunjukkan kecintaan dan kebanggaan terhadap Indonesia serta dedikasi terhadap kuliner Nusantara, lebih dari 100 hotel Archipelago International menawarkan kuliner ini di restoran hotel masing-masing. Dengan mengusung konsep food truck, seluruh hotel menyajikan bermacam makanan khas termasuk jajanan di antaranya gado-gado, sate maranggi, batagor, pempek, cilok dan bubur srintil.

Winston Hanes, Director of Operations Archipelago International, mengatakan kuliner Indonesia merupakan salah satu masakan yang penuh cita rasa dan berwarna-warni di dunia serta kaya akan rempah-rempah dan bumbu lainnya.

“Perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ini adalah saat yang tepat untuk mencicipi keanekaragaman makanan Indonesia di seluruh negeri. Dengan event ini, kami berharap dapat menyebarkan kekayaan dan keberagaman kuliner Nusantara,” ujarnya.

Masyarakat bisa mencicipi masakan khas Indonesia dari Sumatra hingga Papua di hotel-hotel jaringan Archipelago International dalam promo yang berlangsung hingga 31 Agustus 2019.

Food Baverege Manager, Agus Nurjana, mengatakan Quest Hotel Surabaya menyajikan beragam menu khas Surabaya dan Jawa Timur yang sedap, di antaranya rujak cingur, tahu campur, tahu tek dan ronde. Untuk minuman, ada kopi tubruk dan kopi jahe.

Penulis: Natalia Trijaji