AMD Tawarkan Prosesor AMD Ryzen PRO 3000 Series; Didesain untuk Modern Business PC

AMD Tawarkan Prosesor AMD Ryzen PRO 3000 Series; Didesain untuk Modern Business PC

AMD Tawarkan Prosesor AMD Ryzen PRO 3000 Series; Didesain untuk Modern Business PC

Prosesor Ryzen PRO 3000 Series diperuntukkan pengguna komersial dan UKM, bertujuan memimpin teknologi pada 2019

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan ketersediaan global jajaran prosesor desktop baru AMD Ryzen PRO 3000 Series bersama prosesor AMD Ryzen PRO dengan Radeon Vega Graphics dan prosesor AMD Athlon PRO dengan Radeon Vega Graphics.

Prosesor desktop AMD Ryzen PRO dan Athlon PRO mengombinasikan performa bertenaga, fitur keamanan built-in dan keandalan tingkat komersial untuk menyelesaikan pekerjaan. Mulai Q4 2019, desktop enterprise dari HP dan Lenovo yang ditenagai oleh prosesor desktop AMD Ryzen PRO dan Athlon PRO dijadwalkan akan tersedia.

Peluncuran prosesor Ryzen PRO 3000 Series untuk pengguna komersial dan UKM adalah bentuk komitmen kami untuk memimpin teknologi pada 2019. Didesain secara spesifik untuk data- crunch, desain menyusun dan menciptakan secara efisien, prosesor AMD Ryzen PRO dan Athlon PRO mempercepat peningkatan produktivitas bisnis yang menawarkan perlindungan fitur keamanan built-in, seperti enkripsi sistem memori lengkap dan prosesor keamanan khusus siap pakai,” kata Saied Moshkelani, Senior Vice President and General Manager, AMD Client Compute.

Dengan desain serba guna dari HP dan Lenovo serta didesain untuk menyesuaikan virtual lingkungan setiap kantor, AMD Ryzen 9 PRO 3900, AMD Ryzen 7 PRO 3700 dan CPU AMD Ryzen 5 PRO 3600 didasarkan pada arsitektur core terdepan di dunia “Zen 2” 7nm. Menawarkan hingga 12 cores dan 24 threads – yang paling banyak dari prosesor bisnis yang ada hanya dengan prosesor AMD Ryzen 9 PRO 3900 – menghadirkan desain performa dan efisiensi tinggi yang dibangun untuk menghadapi lingkungan bisnis yang ketat serta

Prosesor AMD Ryzen PRO 3000 Series menghadirkan performa kompetitif tinggi untuk business desktop. Ryzen 9 PRO 3900 dan Ryzen 7 PRO 3700 menghadirkan hingga 2X performa lebih cepat dibandingkan kompetitor dengan harga yang sama, menjamin penggunaan PC dingin dan tidak bersuara.

Prosesor Ryzen PRO menawarkan hingga perkiraan 127% data-crunching lebih cepat dibandingkan kompetitor, mulai dari memecahkan persamaan hingga menjalankan simulasi di beragam industri termasuk jasa keuangan, life science dan energi. Teknologi terdepan dengan 7nm SoC terkini dan arsitektur core “Zen 2”, hingga 12 cores di hanya 65W TDP untuh pemilihan model.

Setiap prosesor AMD Ryzen PRO memiliki co-processor bertenaga, keamanan built-in yang menjalankan teknologi AMD GuardMI, untuk membantu melindungi para pengguna PC. AMD Memory Guard membantu bertahan terhadap serangan boot dingin dengan enkripsi sistem memori penuh dan teknologi AMD yang mendukung dan melengkapi fitur keamanan OEM dan Windows Security, termasuk Lenovo ThinkShield dan HP Sure Start.

“HP terus memperkuat komitmennya dalam menginovasi teknologi PC dan berkolaborasi dengan mitra yang penting ini. Ditenagai oleh processor AMD Ryzen PRO, HP EliteDesk 705 G5 series kami menghadirkan performa dan produktivitas tangguh yang dibutuhkan tenaga kerja saat ini dalam desain industri terkemuka yang kompak,” kata Andy Rhodes, Global Head Commercial Personal Systems, HP Inc.

HP EliteDesk 705 G5 Small Form Factor adalah AMD PC desktop pertama di dunia dengan kemampuan drive dual-M.2 yang menghadirkan nilai imersif dengan performa bertenaga, kemampuan expand, pengelolaan dan keamanan yang tangguh untuk tempat kerja modern.

HP EliteDesk 705 G5 Desktop Mini adalah AMD Ultra Small Form Factor (USFF) business-class PC paling kecil dan paling bertenaga. Dengan banyak pilihan yang dapat dikonfigurasikan dan keamanan built-in dan kemampuan pengelolaan dalam desain yang kompak, desktop mini ini dipasangkan dengan HP Mini-in-One 24 Display untuk mengubah tempat kerja modern.

Desktop Lenovo ThinkCentre telah tersedia dengan prosesor AMD – menawarkan performa mumpuni, fitur keamanan dan hemat daya – selama lebih dari 10 tahun. Warisan ini dilanjutkan dengan ThinkCentre M75s-1 small form factor (SFF) dan M75q-1 Tiny form factor yang menawarkan prosesor Ryzen PRO hingga 12-cores pada model SFF.

Tampilan bersih dan ramping didukung dengan fitur keamanan dan pengelolaan yang kuat. Platform AMD 2019 yang baru adalah fitur Smart Power-On yang memungkinkan pengguna memasang desktop di lokasi yang lebih fleksibel, seperti dinding, di bawah meja atau di belakang monitor. Cukup tekan ALT + P pada keyboard untuk menyalakan sistem. M75q-1 Tiny juga sekarang menyertakan port USB Type-C dan port HDMI sebagai standar dan opsi dua port tambahan yang ditentukan pengguna.

“Pelanggan kami menginginkan desktop yang cerdas dan aman untuk memenuhi tuntutan pekerjaan sehari-hari dengan fleksibilitas untuk beradaptasi dengan ruang kerja modern. Kami melengkapi model ThinkCentre tertentu dengan prosesor AMD canggih yang menghadirkan fitur performa dan keamanan hebat dalam satu perangkat.” kata Tom Butler, Executive Director, WW Commercial Portfolio and Product Management, Lenovo.

Penulis: Natalia Trijaji