AMD Tawarkan Portofolio Mobile Lengkap; Awali 2019

AMD Tawarkan Portofolio Mobile Lengkap; Awali 2019

AMD Tawarkan Portofolio Mobile Lengkap; Awali 2019

Prosesor-prosesor Ryzen, Athlon dan A-Series baru untuk notebook-notebook ultra-tipis, mainstream dan Chromebook

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan anggota-anggota pertama dari jajaran komputer jinjing tahun 2019 yang mencakup seluruh segmen notebook.

Yaitu prosesor Ryzen Mobile generasi kedua Seri 3000 yang mentenagai notebook-notebook ultrathin dan gaming, prosesor Athlon Mobile Seri 300 yang mentenagai notebook-notebook mainstream dengan Zen core yang cepat dan efisien serta prosesor-prosesor A-Series generasi ketujuh yang telah dioptimalkan untuk meningkatkan performa Chromebook mainstream.

AMD juga mengumumkan mulai kuartal ini, gamers, kreator dan antusias notebook akan dapat menginstal software Radeon Software Adrenalin untuk membawa fitur-fitur GPU terbaru dan optimalisasi game ke dalam seluruh sistem yang ditenagai oleh prosesor-prosesor Ryzen dengan grafis RadeonPara pengguna mendambakan komputer jinjing yang memberikan performa terbaik untuk pekerjaan sehari-hari dan pengalaman komputasi yang berat. Dengan portofolio prosesor mobile terbaru kami, AMD menawarkan performa idaman tersebut pada setiap tingkatan pasar,” kata Saeid Moshkelani, Senior Vice President and General Manager, Client Compute AMD.

“Para pengguna notebook ingin merasakan fitur-fitur modern saat melakukan streaming, bermain game maupun menyelesaikan perkerjaan dengan lebih cepat. AMD dapat memberikan terobosan pengalaman hiburan pada berbagai pilihan notebook-notebook bertenaga AMD yang lebih banyak dari sebelumnya, untuk memenuhi ekspektasi-ekspektasi para pengguna dengan performa super cepat, grafis yang kaya dan ketahanan baterai yang tinggi, imbuhnya.

Dibangun pada teknologi fabrikasi 12nm, prosesor baru AMD RyzenMobile Seri 3000 memberikan performa terbaik di kelasnya, pengalaman hiburan yang brilian dan fitur-fitur mutakhir, juga menawarkan peningkatan performa yang menakjubkan di atas para kompetitorya.

Vice President of Product Management Acer Pan America, Chris Chiang, menambahkan pihaknya bekerja sama dengan AMD memperkenalkan jajaran dari Chromebook yang cepat, responsif dan andal yang ditenagai oleh prosesor AMD A-Series.

“Acer Chromebook 315 yang baru menghadirkan performa luar biasa untuk memberikan para pengguna melakukan hal yang lebih baik dengan pilihan aplikasi di Android dan program ekstensi Chrome yang terus bertumbuh, dengan grafis pemenang penghargaan, Radeon, untuk pengalaman visual yang menakjubkan dan prosesor AMD yang dapat melibas pekerjaan dengan cepat dan andal, ujarnya.

“ASUS berdedikasi untuk memberikan hardware paling inovatif bagi gamers di berbagai level. Kami merasa senang untuk mengumumkan notebook-notebook baru ASUS FX505 dan 705DY TUF Gaming, laptop-laptop pertama yang ditenagai oleh prosesor AMD RyzenTM7 3750H dan RyzenTM 5 3350H dan grafis diskrit RadeonTM RX560X, yang dirancang untuk performa gaming on the go kelas tinggi. Ini adalah solusi unik yang memberikan pengalaman gaming terbaik di kelasnya untuk berbagai macam pengguna,” kata Vivian Lien, Head of Global Marketing for Gaming and Chief Marketing Officer at ASUS North America.

“Kami menciptakan Chromebook untuk membangun komputasi yang lebih baik bagi semua orang, dan bersamaan dengan terus berevolusinya Chromebook, tujuan ini tetaplah sama. Dengan menghadirkan prosesor AMD A-Series pada Chromebook, para pengguna akan memiliki lebih banyak pilihan Chromebook untuk memenuhi kebutuhan harian mereka,” ujar John Solomon, Vice President of Chrome OS, Google.

Dengan HP Chromebook 14 yang baru, HP sedang dapat bekerja sama dengan AMD pada penciptaan perangkat pertama yang bersistem operasi Chrome dan ditenagai oleh AMD, yang memberikan performa menakjubkan, pengalaman hiburan lebih kaya dan akses terbaik untuk sistem operasi Google dan Chrome untuk jutaan apllikasi Android pada Google Play yang penuh dengan aplikasi Android untuk melakukan semua hal pada PC yang stylish,” kata Kevin Frost, Vice President, Consumer PCs, HP Inc.

“Saat integrasi pekerjaan dan hidup menjadi lebih umum dan orang-orang mencari fleksibilitas lebih dalam gaya hidup, mereka membutuhkan perangkat yang mudah diakses untuk tetap produktif dan terhibur kapanpun dan di manapun,” ujar Johnson Jia, Senior Vice President and General Manager of Lenovo Intelligent Devices Group’s Consumer PCs and Smart Devices.

“Dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang telah berevolusi, laptop Lenovo IdeaPad S540 dan IdeaPad S340 baru yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen mobile terbaru mampu menyeimbangkan performa tangguh dan portabilitas, sehingga memberikan penggunanya untuk dapat menyelesaikan pekerjaan di manapun dan kapanpun.”

Penulis: Natalia Trijaji