AMD Luncurkan Radeon Pro W5700; Kartu Grafis PC Profesional Workstation 7nm Pertama di Dunia

AMD Luncurkan Radeon Pro W5700; Kartu Grafis PC Profesional Workstation 7nm Pertama di Dunia

AMD Luncurkan Radeon Pro W5700; Kartu Grafis PC Profesional Workstation 7nm Pertama di Dunia

Untuk 3D desainer, arsitek dan insinyur

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan Radeon Pro W5700, kartu grafis PC profesional workstation 7 nm pertama di dunia.

Kartu grafis ini memberikan tingkat performa baru dan fitur-fitur canggih yang memungkinkan 3D desainer, arsitek dan insinyur memvisualisasikan, meninjau dan berinteraksi dengan desain mereka secara real-time dan secara dramatis mempercepat proses pengambilan keputusan dan siklus pengembangan produk.

Kartu grafis workstation AMD Radeon Pro W5700 memiliki fitur kinerja tinggi, arsitektur AMD RDNA hemat energi dan memori GDDR6 canggih untuk menangani model dan dataset besar, serta merupakan kartu grafis PC workstation pertama yang mendukung teknologi PCIe 4.0 bandwidth tinggi. Ini sangat ideal bagi para profesional yang mendorong performa melebihi desain 3D tradisional dengan menghasilkan render photorealistic dari konsep mereka dan meninjau prototipe virtual desain mereka di lingkungan virtual reality (VR).

Scott Herkelman, Corporate Vice President and General Manager, Radeon Technologies Group di AMD, mengatakan para profesional saat ini membutuhkan hardware grafis profesional performa tinggi untuk berinteraksi lebih baik dengan konsep produk mereka dan membuat keputusan yang diinformasikan lebih cepat dalam proses desain.

“Kami merancang AMD Radeon Pro W5700 untuk menghadirkan performa signifikan dalam aplikasi desain dan manufaktur teratas. Arsitek, perancang dan insinyur sekarang memiliki horsepower untuk mendorong tuntutan pengalaman real-time dan VR, memungkinkan proses kreasi desain yang lebih baik dan lebih cepat, ujarnya.

Kemampuan dan fitur-fitur kartu grafis AMD Radeon Pro W5700 mencakup:

1.Arsitektur AMD RDNA performa tinggi

Fitur mesin geometri yang dirancang ulang dan unit komputasi, memberikan performa hingga 25% lebih tinggi per jam dan rata-rata performa per watt2 hingga 41% lebih tinggi dari arsitektur Graphics Core Next (GCN) generasi sebelumnya.

2. Efisiensi daya luar biasa

AMD Radeon Pro Software untuk optimalisasi daya cerdas enterprise, disertai efisiensi daya arsitektur AMD RDNA dan teknologi proses 7nm, memungkinkan kartu grafis Radeon Pro W5700 memberikan efisiensi sistem hingga 18% lebih baik dari kompetitor.

3. Percepatan CPU/GPU untuk Multitasking

Memberikan performa multitasking luar biasa bahkan dalam situasi mendesak, seperti lanjutan memodelkan sambil merender visualisasi di latar belakang, menyediakan hingga 5,6x performa alur kerja aplikasi dengan beban CPU dari pada persaingan pada benchmark SPECviewperf 13.

4. Software tingkatan profesional

AMD Radeon Pro Software untuk enterprise memberikan kualitas kelas profesional, peningkatan performa berkelanjutan dan keamanan yang baik serta fitur-fitur unggulan di industri, termasuk AMD Remote Workstation yang memungkinkan para profesional untuk bekerja secara virtual dari mana saja dengan fitur dan performa yang setara dengan GPU workstation di meja mereka.

5. Fitur-fitur VR Software Inovatif

AMD Radeon ReLive untuk VR memungkinkan para profesional menggunakan kartu grafis Radeon Pro W5700 untuk memvisualisasikan kreasi secara nirkabel dengan aplikasi yang mendukung VR dan memilih headset VR sendiri, seperti HTC VIVE Focus Plus.

6. Bandwidth tinggi PCIe 4.0

AMD Radeon Pro W5700 adalah kartu grafis PC workstation pertama yang mendukung PCIe 4.0, memberikan bandwidth PCIe 3.0 dua kali lipat untuk memungkinkan performa yang mulus untuk aplikasi intensif GPU.

7. Sertifikasi aplikasi profesional

Dioptimalkan dan disertifikasi dengan aplikasi desain, manufaktur, arsitektur, dan konstruksi terkemuka untuk memberikan stabilitas dan keandalan yang dibutuhkan oleh para profesional workstation.

8. Kecepatan tinggi USB-C

AMD Radeon Pro W5700 adalah kartu grafis PC workstation pertama yang menyertakan konektor USB-C, mendukung semakin banyak pilihan monitor berbasis USB-C dan head-mounted displays (HMD).

Penulis: Natalia Trijaji