AMD Luncurkan Kartu Grafis Radeon RX 5500 XT: Performa Menakjubkan di 1080p

AMD Luncurkan Kartu Grafis Radeon RX 5500 XT: Performa Menakjubkan di 1080p

AMD Luncurkan Kartu Grafis Radeon RX 5500 XT: Performa Menakjubkan di 1080p

Visual menawan dan fitur software luar biasa

Surabaya, Kabarindo- AMD meluncurkan kartu grafis Radeon RX 5500 XT yang memaksimalkan tenaga arsitektur gaming termutakhir RDNA, dengan memori hingga 8GB dan fitur-fitur inovatif Radeon Software Adrenalin 2020 Edition untuk membawa gamers ke level selanjutnya dari permainan berperforma tinggi di resolusi 1080p.

Kartu grafis AMD Radeon RX 5500 XT dioptimalkan untuk memberikan performa tinggi di resolusi 1080p untuk berbagai judul game AAA dan esports. Dibangun pada teknologi pemrosesan 7nm, dukungan teknologi PCIe 4.0 yang memiliki bandwidth tinggi dan tersedia dengan pilihan memori GDDR6 berkecepatan tinggi 4GB dan 8GB, kartu grafis ini memberikan hingga 13% performa rata-rata yang lebih cepat di berbagai judul game AAA papan atas dibandingkan kompetitornya. Juga memberikan hingga 60+ frames-per-second (FPS) pada judul-judul game AAA pilihan dan hingga 90+ FPS pada judul-judul game esports terkemuka.

Scott Herkelman, Corporate Vice President and General Manager Radeon Technologies Group at AMD, mengatakan saat ini, lebih dari 64%pemain game menggunakan resolusi 1080p dan mereka menginginkan framerate tinggi dengan visual grafis yang jernih, juga latensi rendah dan pengalaman bermain yang imersif.

“Kami merancang kartu grafis AMD Radeon RX 5500 XT dengan mempertimbangkan keinginan gamers ini, yang kami wujudkan dengan menghadirkan performa dan efisiensi daya dari arsitektur grafis AMD RDNA pada harga yang dapat dijangkau oleh gamers di manapun untuk menikmati framerate tinggi dan visual yang nyata pada berbagai game favorit mereka, ujarnya.

Dengan performa dan efisiensi daya yang menakjubkan, kartu grafis Radeon RX 5500 XT menawarkan berbagai keunggulan dan fitur Radeon Software Adrenalin 2020 Edition yang memberikan pengalaman gaming di 1080p yang lancar dan imersif yaitu:

● Arsitektur AMD RDNA

Dibangun dari bawah untuk performa gaming, skalabilitas dan efisiensi daya superior serta dirancang untuk mentenagai gaming pada masa depan, arsitektur gaming AMD RDNA memberikan performa-per-watt hingga 1,6X lebih tinggi dibanding kartu grafis Radeon graphics yang dibangun berdasarkan generasi arsitektur sebelumnya, arsitektur Graphics Core Next (GCN).

● AMD Radeon Anti-Lag

AMD Radeon Anti-Lag secara signifikan mengurangi waktu respon input-to-display, termasuk membuat game overwatch menjadi hingga 22% lebih responsive dan menawarkan permainan yang lebih kompetitif.

● AMD Radeon Boost

Memberikan peningkatan performa hingga 20% pada berbagai skenario gaming fast-motion seperti pada game PUBG dengan secara dinamis mengurangi resolusi gambar, meningkatkan framerate dan kelancaran serta menambah responsivitas tanpa mengurangi kualitas gambar.

● AMD Radeon Image Sharpening (RIS)

Membawa kembali kejernihan dan tekstur di dalam game yang berkurang setelah melalui penskalaan dan efek pemrosesan dari DirectX 9, 11, 12 dan judul-judul Vulkan. Ketika disandingkan dengan penskalaan Radeon GPU, fitur RIS memampukan visual yang tajam dan framerate yang lancer pada layar-layar beresolusi tinggi.

● AMD FidelityFX

Sebuah toolkit open-source untuk pengembang game yang memudahkan mereka meningkatkan kualitas pasca pemrosesan yang membuat game menjadi terlihat lebih cantik sambil menawarkan keseimbangan optimal dari kejernihan gambar dan performa. Tersedia di GPUOpen, FidelityFX menghadirkan fitur Contrast-Adaptive Sharpening (CAS), yang meningkatkan detil pada area dengan kontras yang rendah sambil meminimalisir artefak yang disebabkan oleh rutinitas penajaman gambar serupa.

● Ekosistem layar gaming terbesar

Dengan lebih dari 900 monitor bersertifikasi yang dapat dipilih, gamers dapat menikmati permainan tanpa stutter dan tear berkat teknologi AMD Radeon FreeSync dan Radeon FreeSync 2 HDR.

Penulis: Natalia Trijaji