AMD; Hadirkan Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 4000 Series

AMD; Hadirkan Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 4000 Series

AMD; Hadirkan Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 4000 Series

Performa luar biasa dan fleksibilitas kerja dimana pun

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan ketersediaan secara global prosesor notebook komersial x86 7nm pertama di dunia, jajaran AMD Ryzen PRO 4000 Series yang menghadirkan core dan thread paling banyak pada sebuah notebook bisnis ultrathin.

Prosesor baru ini sepenuhnya dioptimalkan untuk kemampuan kerja jarak jauh dan didesain untuk membawa komputasi bisnis pada tingkatan selanjutnya dengan performa multi-threading untuk produktivitas modern.

Desain enterprise tangguh dari HP dan Lenovo yang ditenagai oleh Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 4000 Series diharapkan akan tersedia di seluruh dunia mulai pertengahan 2020, dengan produktivitas di mana saja dan kapan pun, fitur keamanan berlapis, kemudahan pengelolaan dan keandalan daya tahan.

Saeid Moshkelani, Senior Vice President and General Manager, Client Business Unit AMD, mengatakan dengan peluncuran Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 4000 Series, AMD kembali mendefinisikan standar baru pengalaman PC, mulai dari komputasi desktop kelas atas hingga notebook ultrathin dan gaming, dan sekarang notebook bisnis modern.

“Dibangun di atas arsitektur 'Zen 2' dan teknologi proses 7nm, portofolio AMD Ryzen for Business memberikan performa canggih, fitur keamanan yang dapat diandalkan, daya tahan baterai yang mengesankan dan pengelolaan canggih untuk meningkatkan kemampuan notebook ultrathin secara signifikan di segala lingkungan kerja,” ujarnya.

Mencapai kemajuan dalam performa dan kemampuan dari generasi sebelumnya, Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 4000 Series didesain untuk memberikan pengalaman komputasi ultrathin dan keamanan. Juga memiliki performa luar biasa yang diciptakan untuk fleksibilitas dimana saja dan kapan pun.

Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 4000 Series membantu melindungi data, menyederhanakan manajemen dan menyediakan keandalan jangka panjang dengan fitur-fitur eksklusif PRO termasuk AMD PRO security, AMD PRO manageability dan AMD PRO Business Ready.

AMD saat ini menawarkan pelanggan berbagai solusi bisnis dengan fleksibilitas untuk memilih opsi berdasarkan mobilitas, performa, kemudahan pengelolaan dan kebutuhan keamanan. Untuk bisnis skala kecil dan menengah, Prosesor Mobile AMD Ryzen 4000 U-Series menghadirkan performa bertenaga dan fitur keamanan pada desain notebook komersial.

Dengan fleksibilitas ini, HP memperluas penawarannya untuk bisnis-bisnis yang tengah berkembang dan para pekerja jarak jauh dengan laptop HP ProBook 445 G7 dan HP ProBook 455 G7 yang ditenagai Prosesor Mobile AMD Ryzen 4000 Series, selain HP ProBook x360 435 G7, laptop convertible bisnis yang diluncurkan awal tahun ini.

Menurut Andy Rhodes, Global Head, Commercial PCs, Personal Systems HP Inc, dengan lebih dari 90% karyawan kantor bekerja dari rumah saat ini, pengalaman PC yang sederhana dan aman yang memungkinkan kolaborasi dan produktivitas, menjadi lebih penting dari sebelumnya.

“HP bangga menawarkan portofolio AMD yang komprehensif dengan performa kuat, fungsionalitas yang fleksibel dan keamanan tingkat enterprise untuk pengguna bisnis di mana saja,” ujarnya.

Untuk bisnis besar yang membutuhkan pengelolaan kelas enterprise dan solusi bisnis, Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 4000 Series menawarkan produktivitas luar biasa, fitur keamanan dan kemudahan pengelolaan PRO eksklusif guna memenuhi kebutuhan komputasi bisnis modern. Lenovo memperbaharui portofolio ThinkPad terbaru yang berfokus pada penyediaan pilihan yang luas kepada pelanggan dan pengalaman kerja lebih cerdas, yang ditenagai Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 4000 Series.

“Selama lebih dari 25 tahun, laptop Lenovo ThinkPad mewakili inovasi, fungsi dan kualitas. - Kami senang dapat terus bermitra dengan AMD untuk menawarkan performa dan keamanan canggih bagi para pelanggan enterprise. Laptop ThinkPad terbaru yang ditenagai oleh prosesor mobile AMD Ryzen PRO akan terus memenuhi janji kami akan performa luar biasa bagi para pengguna bisnis,” kata Jerry Paradise, Vice President, Commercial Portfolio Lenovo.

David Weston, Director of Enterprise and OS Security Microsoft, menambahkan dalam kemitraan dengan AMD, Microsoft telah menciptakan perangkat kelas baru yang disebut PC Secured-Core yang dirancang untuk memberikan lapisan keamanan ekstra pada tingkat firmware dan OS. Perangkat ini memungkinkan pelanggan melakukan boot secara aman dengan melindungi firmware dari serangan yang ditargetkan serta memastikan bahwa identitas dan kredensial domain terlindungi.

“Bersama AMD, kami menyediakan pengalaman PC yang lebih cepat dan aman bagi para pelanggan. Didukung oleh prosesor mobile Ryzen PRO terbaru, Windows 10 Secured-Core PCs memberikan performa kepada pengguna dan pengalaman visual luar biasa yang ideal untuk lingkungan komersial modern saat ini,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji